Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 12 Februari 2019

Komandan Lanal Denpasar Hadiri Upacara Gelar Operasi Gaktib Dan Yustisi Ta.2019


KABARPROGRESIF.COM : (Denpasar) Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Denpasar, Lantamal V, Kolonel Laut (P) Henricus Prihantoko menghadiri Upacara Gelar Operasi Gaktib dan Yustisi TA.2019 yang dilaksanakan di Lapangan Puputan Margarana Niti Mandala Renon Denpasar, Senin (11/2).

Bertindak selaku Irup pada upacara ini, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto S.I.P. dengan Komandan Upacara Dandenpom IX/1 Kupang Letkol CPM Dwi Bangun serta diikuti  1200 peserta Upacara Gabungan TNI/Polri dan PNS.

Turut hadir dalam undangan upacara tersebut antara lain Gubernur Bali (Diwakili oleh Asisten III), Kapolda Bali (Diwakili oleh Kadis Pro Pam), Kasdam IX/Udy, Danrem 163/WSA, Danrindam IX/Udy, Para asisten Kasdam IX/Udayana, Dan / Ka Sat se Garnizun Denpasar, Danlanud Ngurah Rai, Danyonif Raider 900/SBW serta undangan militer dan sipil lainnya.

Panglima TNI Marsekal TNi Hadi Tjahjanto dalam amanatnya yang dibacakan Pangdam IX/Udy mengatakan pada pelaksanaan Operasi Gaktib dan Operasi Yustisi TNI Tahun 2019 ini mengajak seluruh prajurit TNI dan para komandan satuan untuk dipedomani yaitu tingkatkan keimanan dan ketaqwaan sebagai landasan moral dan etika dalam pelaksanaan tugas.

Pegang teguh komitmen netralitas TNI dengan tidak terlibat politik praktis dalam rangka kontestasi pemilu tahun 2019 sehingga pesta demokrasi dapat berjalan dengan jujur, adil dan berkualitas.

Sikapi secara cerdas terhadap perkembangan lingkungan strategis, upaya adu domba, provokasi, penyalahgunaan media sosial dan serangan cyber dengan memanfaatkan perkembangan ilmu pengetahuan dan tehnologi, patuhi aturan hukum yang berlaku dan segala bentuk perintah kedinasan.

Hargai segala upaya yang dilakukan oleh aparat penegak hukum di lapangan, para komandan satuan agar memberikan dukungan penuh demi suksesnya penyelenggaraan Operasi Gaktib dan Operasi Yustisi ini, pelihara dan tingkatkan harmonisasi dengan rakyat agar bersama rakyat TNI kuat, hebat, profesional dan siap mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian.

Diakhir selesai kegiatan upacara, Pangdam IX/Udy dengan didampingi seluruh pimpinan masing-masing satuan termasuk Komandan Lanal Denpasar memasangkan helm kepada perwakilan prajurit sebagai symbol dimulainya operasi Gaktib dan Yustisi 2019. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar