Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 14 Februari 2019

Pengamanan Sidang Ahmad Dhani Semakin Super Ketat


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Sidang ke tiga beragendakan tanggapan atas eksepsi terdakwa ahmad dani prasetyo di PN Surabaya tidak seperti sebelumnya.

Sejak datang di PN Surabaya sekitar pukul 08.30 Wib aparat Kepolisian dari Polrestabes Surabaya langsung mengamankan lorong menuju ruang jaksa yang didalamnya terdapat pentolan grup band Dewa 19 itu.

Menjelang pukul 10.00 Wib jumlah personil aparat kepolisian semakin bertambah. Parahnya aparat kepolisian yang dikerahkan ini bersenjata lengkap.

Tak ayal lorong yang hanya berdiameter 4 hingga 5 meter itu pun sesak. Selain aparat yang berseragam maupun berpakaian preman tampak pula emak-emak pundukung setia suami Mulan Jameela itu. Belum lagi puluhan massa dari ormas Front Pembela Islam (FPI).

Suasana semakin gaduh saat Ahmad Dani Prasetyo digiring menuju ruang persidangan. Aparat kepolisian semakin memperketat sepanjang jalan yang akan menuju ruang sidang Cakra, tempat persidangan Ahmad Dhani Prasetyo di gelar.

Tak mau kalah dengan penjagaan yang super ketat itu, barisan dari FPI pun mengiringi langkah Ahmad Dani dengan lantunan Sholawat.

Kasi Pidum Kejari Surabaya, Didik Adyotomo mengatakan, pengamanan yang melibatkan unsur kepolisian bukan keinginan dari Kejaksaan. Namun Dadit sapaan Kasi Pidum ini enggan menjelaskannya.


" Pengamanan dari kejaksaan ya ini-ini saja ( pegawai kejaksaan) selebihnya kita gak tau." pungkasnya di PN Surabaya, kamis (14/2).

Kasus ini bermula saat Ahmad Dhani akan menghadiri acara deklarasi Ganti Presiden 2019 di Tugu Pahlawan Surabaya. Namun saat tiba di Hotel Majapahit, Ia dihadang oleh kelompok yang mengatasnamakan elemen Bela NKRI.

Saat penghadangan itulah, Ahmad Dhani membuat vlog yang berisi kata kata berkalimat 'Idiot' yang diunggah ke media sosial dengan durasi waktu 1 menit, 37 detik.

Peristiwa itu akhirnya dilaporkan Bela NKRI ke Polda Jatim karena merasa dilecehkan nama baiknya atas vlog yang diunggah Ahmad Dhani. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar