Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 24 Maret 2022

Densus 88 Tangkap Lima Teroris Jaringan ISIS, Ini Barang Bukti yang Disita


KABARPROGRESIF.COM: (Jakarta) Tim Densus 88 Antiteror Polri menangkap lima orang tersangka teroris berinisial MR, HP, MI, RBS dan DK. 

Mereka ditangkap di sejumlah lokasi, yakni di Kendal, Lampung, Jakarta Barat, dan Tangerang Selatan.

Kabag Banops Densus 88 Antiteror Polri Kombes Pol Aswin Siregar mengatakan, para tersangka masuk dalam kelompok Daulah Islamiah Islamic State of Iraq and Syria (ISIS). Mereka diamankan sejak 9 hingga 15 Maret 2022.

"Para tersangka kerap menyebarkan informasi berisi propaganda ISIS," ujar Aswin dalam keterangan tertulisnya, Kamis (25/3/22).

Para tersangka, sambung Aswin, juga tergabung dalam grup 'Annajiyah Media Centre'. Grup ini bertugas menyebarkan poster-poster digital terkait propaganda terorisme.

"Bertujuan untuk membangkitkan semangat jihad sehingga orang lain terpacu untuk melakukan jihad amaliah," katanya.

Grup ini, kata Aswin, dikelola oleh tersangka teroris berinisial RBS yang berhasil ditangkap di Palmerah, Jakarta Barat. 

Dari penangkapan RBS, tim Densus 88 mengamankan sejumlah barang bukti mulai dari satu buah samurai merek baton sword, buku berjudul 'Tarbiyah Jihadiyah', 'Ad-Daa' Wa Ad-Dawaa', 'Kitab Tauhid', 'Ya Mereka Memang Thogut', 'Menyambut Perang Salib Baru', dan 'Al-Wala Wal-Bara'.

"Selain itu, kami juga menyita satu topi hitam bertuliskan Tauhid. Kemudian, ada sejumlah barang bukti lain seperti buku dengan beragam judul yang diamankan dari para tersangka. Ada pula satu set Airgun CM-036 model AK-47 yang disita dari tersangka MR," paparnya.

Serta, airgun merek PM Model Makarof, satu plastik gotri, satu gas airgun, dua kotak peluru mimis, satu senjata plastik merek D-Cobra yang turut diamankan tim Densus 88. 

0 komentar:

Posting Komentar