Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 29 Maret 2022

Kepala Staf Koarmada II Ikuti Sarasehan Restrukturisasi dan Penajaman Fungsi Lembaga Pendidikan TNI Angkatan Laut


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Dari gedung Puskodal Koarmada II pada Selasa (29/3/2022),  Kepala Staf Koarmada II (Kaskoarmada II) Laksma TNI Rachmad Jayadi mewakili Panglima Koarmada II, Laksda TNI Iwan Isnurwanto, mengikuti vicon "Sarasehan Restrukturisasi Dan Penajaman Fungsi Lembaga Pendidikan TNI Angkatan Laut", yang digelar oleh Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut atau STTAL.

Hadir sebagai narasumber, Asisten Personel Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Aspers Kasal), Laksda TNI Irwan Achmadi yang mengatakan jika acara sarasehan ini merupakan langkah yang strategis sebagai wadah pembinaan personil, dan media komunikasi di bidang pendidikan.

“Harapannya sarasehan yang diinisiasi oleh STTAL ini, dapat meningkatkan kemampuan dan menjalankan doktrin TNI AL di bidang Penyediaan, Pengadaan Pendidikan Personel AL,  penggunaan dan perawatan personil sampai kita pisahkan menjadi yang aktif dan pensiun semuanya menjadi satu lingkaran dan tidak boleh terputus, “ jelas Laksda Irwan Achmadi.

Lebih lanjut Aspers Kasal mengatakan penyelenggaraan pendidikan ini sebagai salah satu tataran kewenangan dari  TNI AL kepada STTAL, yang mengandung dua asas yang kita pedomani. 

Yaitu asas Binteman (Pembinaan Tenaga Manusia) yang mencakup aspek manfaat harus terpadu, terencana, terbuka dan seimbang. Berikutnya asas mengenai pembinaan personel yang mencakup aspek Ambeg Parama Arta meliputi prioritas, terbuka, kedepan, terpadu , mumpuni adil dan logis.

Laksda Irwan pun menambahkan, TNI AL akan melakukan penajaman fungsi dan restrukturisasi pada lembaga pendidikan untuk membangun sistem pendidikan TNI AL yang terintegrasi, longitudinal dan berkelanjutan. 

“Dalam hal ini akademi AAL, Kodiklatal dan Seskoal harus fokus pada penajaman fungsi sebagai lembaga pendidikan militer dan STTAL harus fokus pada penajaman fungsi sebagai pendidikan iptek, “ tambahnya.

Turut hadir dalam vicon sarasehan antara lain Komandan Satuan Kapal Eskorta, Komandan Satuan Kapal Selam, Komandan Satuan Kapal Cepat, Komandan Satuan Kapal Amfibi, dan Komandan Satuan Kapal Bantu Koarmada II. (Dispen Koarmada II)


0 komentar:

Posting Komentar