Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 28 Maret 2022

HUT Tagana Jatim ke 18 Tahun, Kadinsos Jatim Apresiasi Kinerja Tagana yang Luar Biasa


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Di usia yang cukup matang Taruna Siaga Bencana (Tagana) Jatim mampu memberikan kontribusi kepada masyarakat, khususnya membantu korban bencana di sejumlah daerah, khususnya di Jatim. 

Tepat memasuki HUT ke 18 tahun ini, sejumlah prestasi yang diraih Tagana Jatim atas kontribusi tenaganya membantu korban bencana sehingga mendapatkan apresiasi positif.

“Jika Ibu Gubernur Khofifah menyampaikan bahwa Tagana itu memang benar-benar luar biasa, saya sangat mengapresiasi hasil kerja dedikasi dan kepedulian teman-teman (Tagana Jatim),” ujar Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Jatim, M Alwi, Senin (28/3).

Alwi menjelaskan, sebagaimana kiprah selama ini, bahwa Tagana hadir untuk membantu setiap permasalahan sosial yang ada di masyarakat. Oleh karenanya, dia berharap Tagana tetap ada.

“Sebagaimana kiprah selama ini, bahwa Tagana itu hadir dalam prolem problem sosial yang dihadapi oleh masyarakat, tentunya peran ini diharapkan tetap terus melekat pada anggota Tagana,” ungkapnya.

Ditegaskan M. Alwi, bahwa Tagana memiliki peran yang sangat besar dalam penanganan persoalan persoalan sosial di tengah tengah masyarakat. 

Karena merekalah sebagai garda terdepan, yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Kadinsos Jatim tersebut berharap, agar seluruh anggota Tagana tetap menjaga sinergitas, dan meningkatkan segala kemampuan, agar tetap bisa memberikan bantuan terhadap persoalan sosial yang ada di tengah tengah masyarakat.

“Jadi sinergitas tetap diperlukan, koordinasi tetap diperlukan, peningkatan skill diperlukan. Inilah yang diperlukan menjadikan Tagana itu benar benar eksis,” tuturnya.

Pesan M. Alwi agar Tagana tetap menjaga kekompakan, tetap menjaga kebersamaan, karena saling membutuhkan. 

“Harapannya ayo kekompakan tetap, kebersamaan kita jaga, kita ini saling membutuhkan, saling memerlukan, keberadaan Tagana sangat diperlukan oleh masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu, Koordinator Tagana Jatim Twi Adi mengatakan, selama 18 tahun Tagana Indonesia khususnya yang berada di Jawa Timur sudah melakukan banyak hal, baik itu sifatnya adalah penanggulangan bencana untuk membantu penanganan masalah bencana dalam hal ini penyintas.

“Penyitas dalam bidang perlindungan sosial yaitu pelayanan kebutuhan dasar manusia, baik itu dapur umum, logistik maupun layanan dengan diskusi. Itu kita lakukan di semua bencana bencana,” ujarnya.

Maka dari itu, kata Twi, Tagana siap kapanpun dalam memberikan kontribusi membantu korban bencana. “Intinya, kita siap membantu pemerintah dalam hal penanggulangan bencana maupun penanganan penanganan masalah sosial lainnya ini merupakan satu lintas karya sejarah Tagana,” pungkasnya. 

0 komentar:

Posting Komentar