Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 23 Maret 2022

KPK dan Aparat Penegak Hukum di Sultra Perkuat Sinergitas


KABARPROGRESIF.COM: (Kendari) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi menghadiri pelatihan bersama peningkatan kemampuan aparat penegak hukum dalam penanganan perkara tindak pidana korupsi di Hotel Plaza Inn Kendari, Selasa 22 Maret 2022.

Kegiatan tersebut dibuka Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI Nawawi Pomolango.

Hadir pada kegiatan tersebut Ketua Pengadilan Tinggi Sultra, Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Sultra, Kapolda Sultra, Kajati Sultra, Direktur Tipidkor Bareskrim Polri, dan Kepala Perwakilan BPKP Sultra.

Dalam sambutannya, Gubernur Sultra Ali Mazi mengatakan, kegiatan tetsebut menjadi ajang silaturahim antara pemerintah daerah dengan aparat penegak hukum yang dapat mewujudkan komitmen jajaran APIP dan APH dalam penanganan tindak pidana korupsi.

Kegiatan itu juga, tambah Ali Mazi, merupakan tindak lanjut dari perjanjian kerjasama yang dilaksanakan pada tahun 2018 antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra, Kejaksaan Tinggi serta Kepolisian Daerah (Polda) Sultra tentang penanganan pengaduan masyarakat yang diinisiasi oleh KPK yang bertujuan memperkuat sinergitas.

Ketua DPW Partai Nasdem Sultra ini berharap, kegiatan pelatihan tersebut dapat diikuti dan dimanfaatkan untuk menyerap secara seksama hal-hal penting dari nara sumber dari KPK RI.

0 komentar:

Posting Komentar