Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 22 Maret 2022

Stok Beras Bulog Sulselbar Capai 100 Ribu Ton



KABARPROGRESIF.COM: (Makassar) Pimpinan Wilayah (Pimwil) Bulog Wilayah Sulselbar Bachtiar AS mengatakan, stok beras di daerah itu mencapai 100 ribu ton dan siap untuk menjalankan program 'ASN Beli Beras'.

"Sulsel ini masih lumbung beras. 100 ribu ton stok beras yang ada di Bulog, tapi yang jadi masalah outlet persediaan kami masih terbatas dan yang bisa kami lakukan hanya operasi pasar. Penyerapannya tidak maksimal," kata Bachtiar dalam keterangannya di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (22/3/2022).

Dengan stok yang tersedia, Bachtiar menyampaikan siap menjalankan rencana program Bulog 'ASN Beli Beras' yang akan diterapkan di Sulawesi Selatan. 

Program ini bertujuan untuk mendistribusikan stok beras yang ada di Bulog kepada seluruh ASN pada pemerintah daerah dan provinsi. Mengingat, jumlah stok beras yang ada di Bulog saat ini mencapai 100 ribu ton.

Sementara itu, Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengaku mendukung program ASN Beli Beras melalui Bulog. 

Bahkan, melalui rencana kerjasama dengan Perseroda Unit Agribisnis, para pegawai pemerintah akan mendapatkan kemudahan untuk membeli beras Bulog.

"Bulog akan dukung, nanti mereka distribusi. Kalau itu bisa kita sinergi Perseroda (Unit Agribisnis). Sulsel sebagai lumbung beras, nanti kita kasih kelonggaran aja ke ASN kita untuk bisa membeli beras," ujar Andi Sudirman.

Menurutnya, beras yang akan dijual ke ASN nantinya akan dikemas dengan menggunakan branding logo Pemprov Sulsel untuk menarik minat ASN membeli beras tersebut. 

Tidak hanya itu, lanjutnya, ASN yang akan berlangganan membeli beras tersebut akan diberikan kartu anggota.

Dengan demikian, Andi Sudirman berharap agar program ini bisa membantu Pemerintah daerah dan juga Bulog untuk pendistribusian beras ke masyarakat, khususnya bagi para ASN.

0 komentar:

Posting Komentar