Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 23 Maret 2022

Profesional Hadapi Aksi Terorisme Di Laut, Prajurit Satban Koarmada II Latihan VBSS


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Komandan Satuan Kapal Bantu (Satban) Koarmada II, Kolonel Laut (P) Teguh Wibowo, resmi membuka latihan VBSS (Visit, Board, Search and Seizure) TW I TA. 2022 yang berlangsung  di ruang kelas Staf Satban Koarmada II pada Selasa (22/03).

Sebelum pelaksanaan praktek di lapangan, lebih dahulu para peserta pelatihan VBSS yang berjumlah 59 orang gabungan Bintara dan Tamtama menerima berbagai teori latihan mengenai VBSS di ruang kelas. 

Untuk praktek nantinya akan digelar di salah satu KRI di bawah Jajaran Satban Koarmada II.

Dalam amanatnya Dansatban Koarmada II menyampaikan beberapa penekanan kepada seluruh peserta latihan VBSS agar belajar dan berlatih lebih sungguh-sungguh. 

“Sehingga diharapkan dapat menghasilkan personel-personel yang profesional guna mendukung kesiapan operasional kapal dalam menghadapi berbagai tindak kejahatan dan aksi terorisme di laut," tegas Kolonel Teguh Wibowo.

Lebih lanjut Dansatban menyampaikan, bahwa latihan ini adalah wujud dari pelaksanaan arahan Pangkoarmada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto yang selaras dengan program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono yakni terkait pembinaan SDM TNI AL yang unggul, serta tentang sistem pembinaan kekuatan dan kesiapan operasional Personil TNI AL dalam mengemban tugas pokok TNI AL yang semakin menantang dan kompleks.

Turut hadir dalam acara tersebut Para Komandan Unsur Jajaran Satban Koarmada II, Perwira Staf Satban Koarmada II, Instruktur dari SatKopaska Koarmada II, Tim penilai Kolatkoarmada II dan Diskes Koarmada II. (Dispen Koarmada II)

0 komentar:

Posting Komentar