Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 23 Maret 2022

Puskesmas Nonggunong Diresmikan, Bupati Tegaskan Pelayanan Kesehatan Bagi Masyarakat Harus Maksimal


KABARPROGRESIF.COM: (Sumenep) Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, Achmad Fauzi, melakukan kunjungan kerja (Kungker), ke Pulau Spudi, dari tanggal 21-22 Maret 2022.

Salah satu kegiatan kungker orang nomor satu di pemkab sumenep ini, adalah meresmikan Gedung Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Kecamatan Nonggunong Pulau Sapudi.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti serta pemotongan pita, Bupati Fauzi, dan dilanjutkan peninjauan gedung Puskesmas melihat secara langsung setiap ruangan.

“Pelayanan kesehatan merupakan pelayanan dasar untuk masyarakat, sehingga Pemerintah Daerah berkomitmen untuk meningkatkan sarana dan prasarananya demi memberikan pelayanan yang maksimal,” kata Bupati Fauzi.

Dirinya berharap, Kepala Puskesmas dan jajarannya mampu mengelola Puskesmas untuk meningkatkan pelayanannya, karena pembangunan gedung ini demi melayani kepentingan masyarakat dalam bidang kesehatan.

“Keunggulan sarana kesehatan memang penting termasuk gedung baru ini, namun semua itu jelas kurang optimal fungsinya, manakala jajaran Puskesmas tidak mendukung dengan pelayanan kesehatan dan manajemen yang baik,” urai Bupati.

Bupati Fauzi mengimbau bagi seluruh jajaran Puskesmas serta instansi terkait untuk bahu-membahu mewujudkan pelayanan kesehatan yang berpihak kepada masyarakat, guna mewujudkan pembangunan kesehatan yang berkualitas.

“Saya minta seluruh jajaran Puskesmas agar lebih meningkatkan kinerjanya, dengan memberikan pelayanan kepada masyarakat yang baik dan profesional serta keramahan dan empati,” imbuhnya.

Tak hanya itu, bupati juga meminta gedung UPT Puskesmas tersebut harus dijaga dan dipelihara supaya bangunannya tidak cepat rusak, bahkan ditata dengan baik serta dijaga kebersihannya, agar masyarakat yang menggunakan layanan ini merasa nyaman dan puas.

“Puskesmas Nonggunong termasuk Puskesmas lainnya di Kabupaten Sumenep, untuk memberikan pelayanan yang mudah, cepat, serta lingkungan dan ruangan pelayanan yang bersih dan nyaman,” pungkasnya. 

0 komentar:

Posting Komentar