Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 19 April 2022

Amankan Kunjungan Presiden Jokowi di Gresik, 800 Personel Gabungan TNI-Polri Disiagakan


KABARPROGRESIF.COM: (Gresik) Sebanyak 800 personel gabungan dari unsur TNI dan Polri menjelang kunjungan kerja (Kunker) Presiden Joko Widodo (Jokowi) besok (20/2) di Kabupaten Gresik. Rencananya, orang nomor satu tersebut akan mengunjungi Pasar Baru Kota Gresik, dan Balai Purbo Nelayan di Kelurahan Lumpur.

Sebelum melakukan pengamanan kunker Presiden Jokowi. Digelar apel pasukan yang diikuti 800 personel dengan penangggungjawab Dandim 0817 Gresik Letkol Inf Taufik Ismail. Adapun personel yang dilibatkan dalam pengamanan.

Di antaranya, Subsatgas Intel Kodam 19 orang. Satu SSK Kikavser, satu SSK dari Yonif 516, Yonif 512, Kodim 0817 Gresik dua SSK, Kodim 0816 Sidoarjo, Pomdam V Brawijaya satu SST, WAN TNI 15 orang, Sat Brimob Polda Jatim satu SSK serta Satpol PP satu SST.

Kasrem 084/BJ Kolonel Inf H. Sugiyono dalam pengarahan apel di lapangan Pemkab Gresik mengatakan, pihaknya siap melaksanakan pengamanan kunjungan kerja Presiden Jokowi beserta rombongan.

“Kegiatan apel pasukan bersama ini untuk pengecekan, dan pemberian tugas serta tanggungjawab agar dalam pelaksanaan tugas semua pasukan mengerti akan tugas dan tanggungjawabnya dalam pelaksanaan pengamanan,” katanya, Selasa (19/4)

Presiden Jokowi, dijadwalkan menyerahkan bantuan langsung tunai (BLT) kepada program keluarga harapan (PKH) serta bantuan modal kerja, dan sembako di Pasar Kota Gresik. 

Kemudian dilanjutkan ke kampung nelayan di Kelurahan Lumpur, Kecamatan Gresik.

0 komentar:

Posting Komentar