Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 22 November 2013

Banyak Proyek Molor, Pemkot Surabaya Tak Berkutik



 KABARPROGRESIF,COM : Tiba musim hujan, pengerjaan proyek saluran air di Kota Surabaya nampaknya tidak berjalan mulus. Buktinya, masih banyak pengerjaan yang dianggap tidak sesuai dengan progres penyelesaian.

Sekretaris Kota (Sekkota) Pemkot Surabaya Hendro Gunawan mengaku sudah melakukan monitoring terhadap proyek saluran air yang belum selesai. Pemkot Surabaya sudah memberikan deadline pengerjaan hingga akhir tahun. “Kami tetap pantau pengerjaannya. Batas terakhir kami berikan sampai 31 Desember harus selesai,” jelasnya.
 
Sayangnya, Hendro Gunawan mengaku tidak bisa memberikan ketegasan terhadap kontraktor pelaksana proyek yang dianggap gagal mengerjakan karena molor. Dirinya beralasan keterlambatan pengerjaan proyek saluran air karena beberapa sebab. Seperti ada masalah pembebasan lahan, sosialisasi terhadap warga dan lainnya. “Sanksi terhadap kontraktor tidak bisa langsung diberikan karena kami lihat dulu apa penyebabnya,” katanya.

Hendro Gunawan menambahkan, untuk tahun ini proyek yang belum selesai tidak ada perpanjangan waktu seperti tahun-tahun sebelumnya. Semua proyek yang belum kelar harus dihentikan, tidak boleh dilanjut lagi. ”Kami sudah perintahkan pengerjaan proyek 24 jam. Jadi tidak hanya siang saja, malam juga sudah dilakukan. Namun itu juga melihat lokasinya karena berkaitan dengan lalu lintas jalan,” terang mantan Kepala Bappeko ini.

Diketahui, pengerjaan proyek saluran air untuk mengantisipasi musim hujan ternyata banyak yang belum terselesaikan. Bahkan, pengerjaan box culvert di wilayah Dharmahusada dan Jl Raya Gubeng baru dikerjakan.(*/arf)

0 komentar:

Posting Komentar