Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 19 November 2013

Peringati Hari Pahlawan, Semolowaru Gelar Jalan Sehat

KABARPROGRESIF.COM : DALAM rangka memperingati hari Pahlawan 10 November,  Kelurahan Semolowaru menggelar  kegiatan jalan sehat dan bazar. Kegiatan yang digelar di halaman pendopo kelurahan tersebut ternyata mendapat sambutan hangat dari warga setempat.

Hal ini terlihat dari antusiasnya warga yang mengikuti acara jalan sehat, sekitar tiga ribu orang memadati lokasi. Padahal jarak yang ditempuh lumayan cukup jauh yakni sekitar 3 km, rute yang dilewati mulai dari jalan raya Semolo, Semampir, Soekarno – Hatta ( Merr ) dan berakhir di kantor Kelurahan Semolowaru.
Melihat dukungan warga dalam memeriahkan, pihak panitia pun tak mau ketinggalan, hadiah yang diberikan pada pemenang pun cukup mahal dan lumayan banyak diantaranya sepeda motor, sepeda gunung, HP, kulkas, magic coom, kipas angin, DVD, kompor gas, setrika dan banyak lagi hadiah hiburan lainnya.

Menurut Sumali SH, Pelaksana Tugas Lurah Semolowaru menuturkan kegiatan yang dilakukan kalender tahunan ini, merupakan untuk memberikan  kedekatan antara warganya, sehingga bisa menjalin persaudaraan masyarakat yang kuat untuk membentuk  kerukunan warga. ” Dengan kegiatan Jalan Sehat ini adalah menanamkan rasa persatuan dan kesatuan warganya.sehingga nanti bisa membentuk masyarakat yang guyub dan rukun.” katanya.

Sumali menambahkan, dengan digelarnya kegiatan ini, para pemuda bisa meneruskan sikap para pejuang bangsa Indonesia.” Saya berharap dengan kegiatan jalan sehat hari pahlawan ini, untuk memberikan dorongan kepada  generasi muda untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan dengan mengisi kemerdekaan dengan membangun Negara yang lebih baik.”terang Sekretaris Kecamatan Sukolilo.

Dalam kegiatan ini tidak hanya jalan sehat saja yang digelar,namun untuk menambah kemeriahan acara, kegiatan lain yang berupa   bazaar, Musik Elekton dan senam kebugaran juga digelar di lokasi halaman Kelurahan Semolowaru. ( Adji )

0 komentar:

Posting Komentar