Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Minggu, 10 November 2013

Polisi Bekuk Empat Pembunuh Mahasiswa Timor Leste

KABARPROGRESIF.COM : Akhirnya empat dari tujuh tersangka pembunuhan dua mahasiswa asal Timor Leste, dapat dibekuk satuan kejahatan umum (Jatanum) Polrestabes Surabaya di daerah Ciracas Jakarta Timur.

Mereka diantaranya Mariano Vicente (25) warga Jl Timur Raya Asrama Yonif 743 Kupang, Joao Niko Vernandes (23) warga Jl Naibonat Kupang, Joao Afonso Ribeiro Da Silva Sauda Peirere (30) WNA Jl Suco Ds Biadu Dili Timor Leste dan Dominggos Ramoaldo Peirera (31) WNA Jl Fatuhada Dom Alekso Timor Leste.

Peristiwa yang menewaskan dua sau-dara asal Timor Leste itu bermula ketika tersangka Aldino (DPO) terlibat cekcok mulut dengan korban Ismenio Boy Alegria, (7/10) sekitar pukul 18.00 WIB lalu. Namun pertikaian itu dapat dipisah oleh tetangga sekitar dan teman teman mereka

Namun Aldino merasa tidak puas dengan tindakan yang dilakukan korban. pada (8/10) sekitar pukul 02.00 WIB, Aldino membawa teman temannya melakukan penyerangan terhadap Boy Alegri dan Ovaldo Dos Anjos yang saat itu sedang nongkrong di Jl Klampis Semalang Gg II. Dalam perkelahian menggunakan senjata tajam itu kedua korban tewas di lokasi kejadian.

Usai menghabisi korban, para pelaku kabur berpencar ke daerah lain. Polrestabes Surabaya lalu menyusun tim untuk melakukan pengejaran. Setelah memeriksa keterangan sejumlah saksi, polisi akhirnya mendapat informasi empat pelaku bersembunyi di sebuah rumah di daerah Ciracas Jakarta Timur.“Keempatnya meru-pakan pelaku pengeroyokan dan dua dian-taranya warga Timor Leste yang sudah menjadi WNI. Kami masih mencari pelaku lainnya,” tegas Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Setija Junianta.

Sedang terkait dua pelaku yang ber-status warga negara asing, Setija mengaku sudah melakukan koordinasi dengan Mabes Polri dan Dubes Timor Leste. “Keduanya akan kami deportasi ke negara asalnya dan menjalani proses hukum disana,” lanjut Setija. (Iko)

0 komentar:

Posting Komentar