Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Minggu, 10 November 2013

Brigjen TNI (Mar) R. Gatot Suprapto Jabat Kasgartap III/SBY Baru

KABARPROGRESIF.COM : Komandan Garnisun Tetap III/Surabaya Mayjen TNI Ediwan Prabowo, S.IP, (3/10) melantik Brigjen TNI (Mar) R. Gatot Suprapto sebagai Kepala Staf Garnisun Tetap III/Surabaya baru, bertempat di aula Gartap III/Surabaya.

Brigjen TNI (Mar) R. Gatot Suprapto menggantikan Brig-jen TNI (Mar) I Wayan Mendra yang akan bergeser ke tempat baru sebagai Wakil Asisten Teritorial Panglima TNI. Alih tugas dan jabatan yang berlangsung dalam satu organisasi merupakan peristiwa biasa dan wajar terjadi tetapi perlu dipahami proses alih tugas dan jabatan seorang Perwira tentu tidak terjadi begitu saja. Banyak pertimbangan dan kepentingan yang harus diakomodir oleh pimpinan dalam menentukan jenjang karier dan jabatan seorang Perwira. Serah terima jabatan tidak hanya terkait dengan proses pembinaan personil dan satuan sesuai kebutuhan organisasi tetapi juga terkait de-ngan penilaian positif pimpinan terhadap kinerja dan kualitas pribadi dari seorang Perwira.

Berkenaan dengan serah terima tugas wewenang dan tanggungjawab jabatan ini, Pangdam selaku Komandan Gartap III/Su-rabaya dan selaku pribadi, menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Brigjen TNI (Mar) I Wayan Mendra beserta istri, yang telah me-nyelesaikan tugas dan tanggung jawab ja-batannya dengan baik. Selain tugas tersebut, orang nomor satu di wilayah Gartap III/Surabaya ini menilai, cukup banyak upaya-upaya yang telah dilakukan Brigjen TNI (Mar) I Wayan Mendra dalam meningkatkan dan memajukan Gartap III/Surabaya ini. Dan kepada pejabat baru Brigjen TNI (Mar) R. Gatot Suprapto beserta istri, Dangartap III/Sby berpesan agar segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas yang baru. Pelihara dan tingkatkan hasil-hasil pembinaan satuan yang telah dicapai pejabat terdahulu, serta tingkatkan kreativitas dan inovasi untuk menghadapi tugas-tugas kedepan.

Sebelum melaksanakan tugas barunya sebagai Kasgartap III/Surabaya, Brigjen TNI (Mar) R. Gatot Suprapto menjabat sebagai Dankorsis Sesko TNI. Lulusan Akmil tahun 1984 ini mengawali karier militernya sebagai Dan Tim Yon 2 Brigif 2 Mar dengan pangkat Letnan Dua. Pengabdian putra asal Jawa yang lahir di Tanjung Karang mempunyai istri bernama Enny Kurnia Ningsih dengan tiga orang anak ini bisa dibilang sangat mulus dan lancar. Hal ini terlihat dari sejarah riwayat hidup sing-katnya yang pernah mendapatkan Bintang Jalasena Nararya, Satya Lencana (SL) Kesetiaan VIII, XVI, XXIV, SL GOM VII, SL Seroja, SL Kebaktian Sosial, SL Dharma Nusa. Sedangkan penugasan yang pernah dilaksanakan meliputi Ops Saroja Timor-Timor dan Ops Bhakti Sosial NAD. (*/arf)

0 komentar:

Posting Komentar