Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 14 November 2013

Pelepasan Lomba Berburu Babi Hutan Oleh Kasdam V/Brawijaya

Kasadam lepas peserta lomba
KABARPROGRESIF.COM : Kasdam (Kepala Staf Kodam) V/Brawijaya Brigjen TNI Asma’i selaku Ketua Umum Pengprov Perbakin Jatim,  Selasa (12/11) melepas peserta lomba berburu Babi Hutan di Perbakin Jawa Timur.

Lomba berburu Babi Hutan tersebut dilaksanakan dalam rangka peringatan HUT Kodam V/Brawijaya ke-65 tahun 2013, yang berlangsung selama 6 hari, mulai tanggal 12 s.d. 17 November 2013, yang diikuti sekitar 227 dari anggota berburu Perbakin Jawa Timur. Dengan bekal senjata sebanyak 253 pucuk, peserta lomba akan berburu di hutan di wilayah Jawa Timur (Bondowoso, Mojokerto, Lumajang, Bojonegoro, Tuban, Lamongan, Situbondo, Probolinggo, Jember dan Madiun), tanpa wilayah hutan lindung.

Ketua panitia lomba berburu kali ini yaitu Eddy Yudhi Wahyu Nugroho, SH menyampaikan bahwa sasaran dari lomba ini adalah binatang Babi Hutan. Dari masing-masing peserta yang mendapatkan hasil buruannya akan di timbang, dan yang paling berat jumlah timbanganya maka dia adalah pemenangnya.

Dalam sambutannya Kasdam V/Brawijaya menyampaikan bahwa dalam berburu Babi Hutan perlu diperhatikan situasi dan kondisi masyarakat sekitar tempat pelaksanaan lomba sehingga keberadaan personil yang ikut lomba bisa memberi dampak positif terhadap masyarakat dalam memberantas Babi Hutan. Dampak positif itu bisa dirasakan langsung oleh Petani di sekitar hutan tersebut.

Disamping itu, jenderal bintang satu ini tak lupa mengingatkan peserta agar memperhatikan faktor keamanan baik keamanan personil maupun materiil serta berkoordinasi dengan aparat terkait setempat. Terutama untuk pemegang senjata agar memperhatikan keamanan dan keberadaan senjatanya, jangan sampai jatuh ke tangan orang lain dan digunakan tidak semestinya karena semakin maraknya peredaran senjata illegal yang beredar di Jawa Timur, pungkasnya. (*/arf)

1 komentar:

  1. Senapan Angin merupakan senapan / senjata yang digemari karena sensasi ketegangan; sensasi kekuatan; serta sensasi kebanggan luar biasa yang didapatkan hanya karena senjata angin ini. Distro Sniper Group sebagai Distributor Senapan Angin menjawab semua keperluan anda untuk mendapatkan sensasi-sensasi luar biasa.

    BalasHapus