Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 21 November 2013

Serah Terima Jabatan strategis di Koarmatim




KABARPROGRESIF.COM : Jabatan strategis di Koarmatim kembali berganti. Gerbong mutasi jabatan Komandan Gugus Tempur Laut Armada Timur (Danguspurla Koarmatim) kembali bergulir dan pergantian dilakukan di Dermaga Madura, Koarmatim, Ujung, Surabaya, pada hari Selasa (22/10/2013) sore.

Jabatan tertinggi di satuan tempur laut jajaran koarmatim tersebut diserahterimakan dari pejabat lama Laksamana Pertama TNI Ari Soedewo S.E. kepada penggantinya Laksamana Pertama TNI Aan Kurnia S.Sos dengan upacara militer yang dipimpin oleh Pangarmatim Laksamana Muda TNI Agung Pramono S.H., M.Hum.

Sementara Guspurla Koarmatin merupakan orgnisasi strategis dan sebagai Komando Pelaksana Operasi Koarmatim yang bertugas pokok melaksanakan proyeksi kekuatan guna menyelenggarakan operasi laut dan meliputi operasi tempur laut serta operasi amfibi baik untuk mendukung ppengendalian kedaulatan dan hukum laut yurisdiksi nasional.

Diketahui, Laksamana Pertama TNI Aan Kurnia merupakan lulusan angkatan 32 tahun 1987. Baginya, koarmatim sudah tidak asing lagi, karena beberapa jabatan penting telah diembannya, seperti Komandan Satfib, komandan satkor, Komandan Kolatarmatim, dan asisten oprasi pengarmatim sukses dilaksanakan.
Sementara Laksamana Pertama TNI Ari Soedewo saat ini resmi menjabat sebagai Komandan Lantamal VI Makasar. Untuk pelaksanaan serah terima sendiri sudah dilakukan pada hari Jumat (18/10) lalu di Makasar.
Selain serah terima jabatan Komandan Guspurla Koarmatim, Pangarmatim juga mengukuhkan jabatan Komandan Satuan Kaapal Selam kepada Letkol Laut Purwanto S.E dan jabatan Komandan Detasemen Iintel Koarmatim Kepada Letkol Laut I Pputu Budi Astika. (*/arf)

0 komentar:

Posting Komentar