Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 26 November 2013

Tetapkan Tiga Tersangka, Polisi Juga Amankan Pelaku Bentrok Pesilat VS Warga Jl Tambak Langon


KABARPROGRESIF.COM : Polrestabes Surabaya telah menetapkan tiga tersangka kerusuhan antara warga Jl Tambak Langon dan perguruan silat dari SH Teratai, yang terjadi Selasa(26/11/2013) dinihari, ketiganya berinisial S dan Tw dari SH teratai dan CR, dari warga setempat.

Kejadian ini bermula dari adanya rombongan perguruan pencak silat SH Teratai yang baru saja pulang melakukan kegiatan di daerah Gresik. Mereka mengendarai motor beriringan. Namun di kawasan Jl Tambak Langon, portal jalan tertutup sehingga oknum SH teratai ada yang memprovokasi dengan `memblayer` gas motornya.

Karena suara berisik, ada warga yang naik pitam dan memukul salah satu oknum pesilat. Akibatnya terjadi perkelahian dan berujung dua pesilat diamankan warga lalu diserahkan ke polisi.

Tindakan itu terdengar anggota perguruan silat SH Teratai lainnya dan langsung melakukan penyerbuan. Pertikaian tak dapat dihindarkan. Bentrokan disertai saling lempar batu itu akhirnya dibubarkan polisi yang kemudian datang melakukan pengamanan.

Kami imbau kedua belah pihak agar saling menahan diri. Berikan kepercayaan pada Polrestabes Surabaya untuk proses hukumnya agar kasus tak mengembang semakin luas. “Kami tidak memungkiri bahwa anggota perguruan kami terlibat pertikaian dengan warga Tambak Langon.

Namun anggota kami malakukan perlawalanan karena mereka memicu terlebih dahulu,” dalih Maksum Rosiadin juru bicara dari SH Teratai Maksum Rosiadin.“Kami telah melakukan pemeriksaan secara marathon, 27 orang dari perguruan silat dan 10 orang dari warga setempat. Dari hasil pemeriksaan, telah mengerucut ketiga nama yang telah menguatkan unsur penahanan,” Terang Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Setija Junianta.(Iko)

0 komentar:

Posting Komentar