Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 27 November 2013

Kursus Pakorbantem Korps Marinir Resmi Dibuka

KABARPROGRESIF.COM : Komandan Komando Latih Korps Marinir (Dankolatmar) Kolonel Marinir Budi Purnama, S.Pi yang diwakili Komandan Pusat Latihan Pertempuran Korps Marinir (Danpuslatpurmar)-3 Grati Mayor Marinir Bakri, S.Pd bertindak selaku Irup pada upacara pembukaan Kursus Perwira Kordinasi Bantuan Tembakan (Pakorbantem) Korps Marinir tahun 2013 di Lapangan Puslatpasrat Kolatmar Surabaya, Senin (25/11/2013).

Kursus Pakorbantem yang diikuti oleh 30 orang peserta dari seluruh anggota Pusalatpasrat Kolatmar Surabaya ini akan berlangsung kurang lebih selama 1 bulan yang dilaksanakan di Pusat Latihan Pasukan Pendarat (Puslatpasrat) Kolatmar Surabaya.

Dalam amanat Dankolatmar yang dibacakan oleh Irup mengatakan bahwa untuk memenuhi dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan prajurit dalam mengemban tugas dan tanggung jawab sesuai dengan bidangnya, maka perlu adanya pembinaan personel di jajaran Korps Marinir, seperti Kursus Perwira Kordinasi Bantuan Tembakan ini.

Lebih lanjut Dankolatmar menyampaikan, tujuan diselenggarakannya kursus tersebut diharapkan dapat berguna dan menambah bekal wawasan ilmu pengetahuan serta dapat melaksanakan tugas sebagai perwira yang mampu mengordinasikan seluruh kesenjataan untuk memberikan bantuan tembakan dalam Operasi Amfibi. Kursus ini adalah program pembinaan personel di jajaran Korps Marinir serta merupakan Kaderisasi bertahap dan berlanjut.

Hadir dalam kegiatan tersebut Aspers Pasmar-1, Para Perwira Staf Kolatmar, dan Paspers di jajaran kolak Pasmar-1.  (*/arf)

0 komentar:

Posting Komentar