Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 14 November 2013

Hutan Kota Pakal tahap dua Segera Dibangun

Ilustrasi hutan kota
 Telan biaya Rp 29 miliar, sarana lebih lengkap




KABARPROGRESIF.COM : Pemkot Surabaya segera membangun Hutan Kota Pakal tahap dua dengan menelan biaya sebesar Rp 29 miliar, bahkan sarananya akan lebih lengkap.

Berbeda dengan Hutan Kota Pakal sebelumnya, untuk pembangunan hutan kota tahap dua, akan dibuat berbeda. Selain untuk edukasi dan konservasi, kawasan ini nantinya akan dilengkapi dengan infrastruktur olahraga dan permainan anak.

Prosentasenya lebih ditekankan pada penambahan jumlah tanaman. Yakni 70 persen tanaman, dan 30 persen sisanya untuk infrastruktur. Untuk tanaman, rencananya jenis yang ditanam beragam. Diantaranya, tanaman sejuk indah 26 jenis, Palma 14 Jenis, tanaman buah 11 jenis, dan tanaman bunga 18 jenis.

Sedangkan infrastruktur olahraga, warga Pakal akan dimanjakan dengan beragam sarana, seperti permainan paint ball, dan ketangkasan anak. “Sudah kami sampaikan desainnya kepada Walikota,” kata Sigit Sugiharsono, Kepala Dinas Pertanian Pemkot Surabaya, Kamis (14/11/2013) siang.

Penambahan tahap dua tersebut dilakukan untuk mempercantik kawasan di sekitar Stadion Gelora Bung Tomo. Selain itu, dengan adanya hutan kota tahap dua diharapkan juga menekan polusi udara yang akan diserap tanaman yang akan membuat nyaman warga.

Sigit menerangkan pembangunan Hutan Kota Pakal tahap dua tersebut diperkirakan menelan biaya sebesar Rp 29 miliar. Jumlah itu lebih banyak terserap pada biaya pengurukan. “Memang desain yang kami buat lokasinya lebih banyak bangunan ruko. Jadi rasanya perlu diperbaiki,” pungkas Sigit saat ditemui usai rapat dengan Walikota Surabaya Tri Rismaharini. (*/arf)

0 komentar:

Posting Komentar