Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 12 Maret 2016

Kembangkan Musik Tradisional Keroncong, SMP.Muhammadiyah 2 Gelar Festifal Band

KABARPROGRESIF.COM : ( Surabaya ) SMP Muhammadiyah 2 yang berada di kawasan Jalan Genteng Muhammadiyah 28 Surabaya, menggelar lomba musik tradisional kolaborasi modern.

" Bertepatan dengan hari musik nasional 2016, melalui pagelaran lomba musik ini,kita ingin membangun kembali musik tradisional semacam keroncong, langgam jawa ataupun campursari. " kata Sudarusman, ST Kepala SMP Muhammadiyah 2 Surabaya, disela acara lomba pagelaran musik se- jawa timur di BG Junction Surabaya, sabtu (12/3/2016)

Menurut Sudarusman,tujuan digelarnya lomba musik kolaborasi keroncong modern ini adalah agar mereka  dapat mempertahankan budaya tradisional.

" Dengan musik modern tersebut,berharap supaya para kawula remaja sekarang ini dapat mencintai karya musik indonesia yang lama tertinggal,dan dengan musik ini minimal mereka bisa mendengar kembali irama keroncong.sehingga mereka bisa menginspirasi teman-teman remaja lainnya." Ujar pria Arsitektur ini.

Sebagai generasi muda yang memiliki bakat dalam potensi bermain musik tradisional, SMP Muhammadiyah 2 surabaya telah membuktikannya dengan menggelar pertunjukan musik beerkolaborasi.

" Sebagai bentuk kepedulian musik keroncong, SMP Muhammadiyah 2 Surabaya yakni Farial Muda Band dan di bantu musik keroncong Mahesa dari Unesa menggelar pertunjukan musik beraliran keroncong sebagai sebuah kampanye untuk mengenalkan musik keroncong kepada siswa- siswi." terang Sudarusman.

Sudarusman menambahkan dengan kegiatan lomba pagelaran musik keroncong ini,diharapkan  akan  ada komunitas musik keroncong yang bisa mewarnai irama musik keroncong yang inovatif,sehingga mampu mengembangkan musik tersebut sebagai musik yang berkelas.

" Sebenarnya di beberapa  kalangan anak muda telah tumbuh beberapa komunitas penggiat musik keroncong.mereka bermain musik dengan cara- cara kreatif.dan diharapkan dengan perlahan mampu mengangkat musik keroncong ke kelas lebih eksklusif." ungkapnya.

Hal senada juga di ungkapkan oleh Edi Santoso, selaku lembaga seni budaya Muhammadiyah menyatakan,dengan festival musik keroncong yang dikolaborasi oleh para kawula muda.terutama bagi pelajar,diharapkan bisa lebih ditingkatkan.

" Tujuan lomba ini salah satunya untuk mengembangkan musik keroncong  terhadap siswa- siswi agar lebih menghargai budaya musik tradisional." ungkapnya (Adji)

0 komentar:

Posting Komentar