Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 09 Januari 2019

Tiba di Korem 083/Baladhika Jaya, Pangdam Bahas Penanggulangan Bencana Alam


KABARPROGRESIF.COM: (Malang) Usai berkunjung ke Yonkav 3/AC, kini kunjungan Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman, M. A, berlanjut ke Makorem 083/Baladhika Jaya.

Dalam kunjungannya ke Markas yang berada di bawah Komando Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo tersebut, terdapat beberapa hal yang di bahas oleh Pangdam, termasuk diantaranya mengenai penananganan terhadap terjadinya bencana alam.

Pangdam menyebut, beberapa tata cara dinilai sangat tepat dalam mengatasi terjadinya bencana alam, hingga timbulnya kerawanan yang berpotensi mengganggu kondusifitas wilayah.

“Serbuan teritorial dan patroli bersama, merupakan solusi utama dalam mencegah terjadinya potensi kerawanan yang suatu saat bisa timbul ataupun terjadi di setiap wilayah,” kata Mayjen Arif Rahman. Selasa, 8 Januari 2018. “Cara itu, dapat mempercepat menyelesaikan segala bentuk permasalahan yang timbul,” imbuh Jenderal dengan bintang dua di pundaknya ini.

Memasuki musim penghujan saat ini, kata Pangdam, anomali cuaca mengalami perubahan yang sangat drastis. Perubahan itu, seakan menjadi pantauan tersendiri bagi dirinya.

Menurutnya, kegiatan karya bakti yang sering dilakukan oleh prajurit bersama seluruh masyarakat, dinilai mampu memberikan informasi yang lebih nyata akan potensi terjadinya bencana alam di setiap wilayah.

“Jika terjadi bencana, prajurit harus tanggap. Terutama dalam memberikan bantuan secara cepat dan tepat ke pihak Pemerintah Daerah,” tegas Pangdam V/Brawijaya.

Tak hanya itu, usai memberikan pengarahan, dengan di dampingi oleh beberapa pejabat teras Kodam V/Brawijaya, mantan Danrem 061/Surya Kencana tersebut, menyempatkan diri untuk meninjau kondisi Markas Korem 083/Baladhika Jaya yang beberapa waktu lalu telah mengalami perbaikan bangunan.

Dalam kunjungannya ke Korem 083/Baladhika Jaya saat ini, selain di dampingi oleh Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo, kedatangan Mayjen Arif Rahman tersebut, juga turut di dampingi oleh Asintel Kasdam V/Brawijaya, Kolonel Inf Darwis Efendi, Asrendam V/Brawijaya, Kolonel Kav Sahid, Aslog Kasdam V/Brawijaya, Kolonel Czi Hari Palwantoro, Kakumdam V/Brawijaya, Kolonel Chk Fajar Sulistiyanto, Kapendam V/Brawijaya, Kolonel Inf Singgih Pambudi Arinto, S. IP, M. M, beserta beberapa Perwira TNI-AD di wilayah teritorial Kodam V/Brawijaya lainnya. (andre)

0 komentar:

Posting Komentar