Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 17 November 2021

LCVP KRI Teluk Banten – 516 Jadi Sarana Angkut Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim Sabu Raijua


KABARPROGRESIF.COM: (NTT) Setelah melaksanakan serbuan vaksinasi selama dua hari bagi masyarakat maritim di Kabupaten Rote Ndao, kini TNI AL Lantamal VII Kupang yang masih berada di jajaran Koarmada II, kembali menggelar kegiatan serbuan vaksinasi bagi masyarakat maritim di wilayah Kabupaten Sabu Raijua, Perairan Seba, NTT, Senin (15/11/2021).

Geladak KRI Teluk Banten-516, salah satu unsur Satuan Kapal Amfibi (Satfib) Koarmada II dalam Satuan Tugas Operasi Gapura Laut-21 di bawah komando Guspurla Koarmada II masih menjadi tempat pelaksanaan vaksinasi tersebut. 

Demi terwujudnya herd immunity masyarakat Sabu Raijua, sewaktu pelaksanaan para peserta vaksinasi diangkut dengan menggunakan LCVP KRI Teluk Banten -516. Tiba di atas geladak KRI Teluk Banten, mereka kemudian diarahkan oleh petugas kesehatan gabungan dari Diskes Lantamal VII dan RSAL Samuel J Moeda Kupang yang di bantu oleh Tenaga Medis dari RSUD Sabu Raijua serta Puskesmas Seba, untuk melaksanakan registrasi awal yang kemudian dilanjutkan screening sebagai syarat apakah memenuhi syarat untuk divaksinasi.

Untuk mencegah kerumunan massa, selain di geladak KRI Teluk Banten-516 yang sedang lego jangkar di perairan Seba, pelaksanaan serbuan vaksinasi juga di adakan di Kantor Desa Raemadia dan Kantor Desa Delo, Kec. Sabu Barat, Kab. Sabu Raijua. 

Dalam serbuan vaksinasi tersebut masyarakat maritim Sabu Raijua yang melaksanakan vaksinasi tahap pertama dan kedua sebanyak 569 orang, dengan menggunakan vaksin jenis Sinovac. 

Selama kegiatan berjalan aman dan lancar tanpa ada gejala KIPI.

"Saya berpesan kepada prajurit KRI Teluk Banten ketika bertugas saat embarkasi maupun debarkasi menggunakan sarana LCVP masyarakat yang akan di vaksin di kapal agar tetap memperhatikan keamanan dan keselamatan baik personel maupun material demi kelancaran serta kesuksesan program serbuan vaksinasi ini, “ tegas Komandan KRI Teluk Banten-516 Letkol Joko Purwanto, M.M.

Hal tersebut tambahnya, selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. dalam kutipan menyampaikan “Jadilah contoh dan teladan dalam mendukung upaya percepatan penanganan wabah Covid-19 dengan menggunakan sarana dan prasarana yang dimiliki". (Dispen Koarmada II)

0 komentar:

Posting Komentar