Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 01 September 2023

Bangga dengan Jiwa Patriotisme Prajuritnya, Pangkoarmada II Berikan Penghargaan


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Pangkoarmada II Laksda TNI Yayan Sofiyan, S.T., M.Si., CHRMP., M.Tr.Opsla., memimpin apel khusus yang diikuti oleh seluruh prajurit dan PNS Koarmada II, bertempat di Dermaga Madura Koarmada II, Ujung Surabaya. Jumat (1/9).

Apel khusus dilaksanakan dalam rangka memberikan penghargaan kepada para prajurit Koarmada II sekaligus ABK Kapal Tongkang yang berhasil menyelamatkan KRI yang terbawa oleh arus di laut depan Koarmada II akibat cuaca yang ekstrim.

Melalui amanatnya, Pangkoarmada II mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada para prajurit yang telah berani mengambil tindakan untuk menyelamatkan aset berharga dan personel TNI Angkatan Laut. 

"Itulah jiwa-jiwa patriotisme dan tindakan heroisme yang patut kita hargai, serta kita jadikan contoh," jelas Pangkoarmada II.

Adapun prajurit Koarmada II yang mendapatkan penghargaan antara lain Lettu Laut (T) Bukhori, Letda Laut (S) Greli Susanto, Letda Laut (P) Bagas Mulyanto, Letda Laut (P) Hafidan Arsyi, Letda Laut (S) Bagas Bachtyar, Letda Laut (P) Mukali, Letda Laut (P/W) Balkis Cidi, Letda Laut (P) Alyuan, Peltu Bah Burhannudin, Peltu Nav Eko Syamsul, Serma Nav Agus Padmono, Serma Kom Gunawan, Serda SAA Echwan Prasetyo, Serda Bah Arya Satria, Serda Mes Dedi Saputro, dan Kopka Mes Asnan Koderi.

Selain itu, Pangkoarmada II juga memeberikan penghargaan kepada ABK kapal tongkang yang sedang melintas di Dermaga Madura Ujung, diantaranya Manager pelayanan pemanduan Jatim regional 3 PT. Pelindo Tri Priyono Akhmad, KT. Jayanegara 306 Difka Fariddo Amin, KT. Jayanegara 303 Arga Nurcahyo Utama, KT. Jayanegara 402 Adhek Fermadhan, KT. Jayanegara 201 Didit Wahyudi, KT. Jayanegara 304 Yogi Ardhiantoro, Koordinator POCC Celly Lahopang, Operator Radio M. Hanafi dan Hendry Dwi P.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Pangkoarmada II meenyampaikan bahwa dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan peringatan HUT ke-78 TNI Angkatan Laut yang akan dilaksanakan terpusat di Koarmada II, dengan menampilkan seluruh alutsista dan demo atraktif yang bisa disaksikan langsung oleh masyarakat Surabaya dan seluruh pelosok Nusantara. Menindaklanjuti amanat tersebut, Pangkoarmada II memerintahkan para prajuritnya untuk mempersiapkan semuanya, guna memberikan performance yang terbaik.

0 komentar:

Posting Komentar