Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 23 September 2023

Pengurus KORMI Lamongan 2023-2027 Siap Bekerja


KABARPROGRESIF.COM: (Lamongan) Pengurus Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Lamongan masa bakti 2023-2027 dikukuhkan secara langsung oleh Wakil Ketua I KORMI Provinsi Jawa Timur, Andun Sudijandoko, di Pendopo Lokatantra Kabupaten Lamongan, Jumat (22/9/2023).

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi turut menyaksikan pengukuhan 26 Pengurus KORMI Lamongan tersebut. 

Ia berharap KORMI dapat turut serta mengungkit Indeks Pembangunan Masyarakat (IPM) yang saat ini mencapai 74,02. 

“Kita harapkan KORMI ini dapat menjadi organisasi baru yang mendorong pembangunan sumber daya manusia di Lamongan. Karena baik KONI maupun KORMI mempunyai kepentingan untuk membentuk SDM yang lebih baik. Kita selalu fokus agar IPM terus meningkat, saat ini mencapai 74.02 kategori cukup baik,” kata Pak Yes panggilan akrabnya.

Meski terbilang cukup lamban dibandingkan daerah lain dalam pembentukan KORMI, Pak Yes optimistis dan meyakini KORMI mampu berkiprah di tingkat regional maupun nasional.

“Kita terus dorong bersama baik KONI maupun KORMI, karena ini akan sejalan untuk memberikan wadah kepada masyarakat untuk berprestasi serta beraktivitas. Agar menjadikan masyarakat lebih produktif, tidak mager atau malas gerak, ada aktivitas yang untuk terus bergerak sehingga akan membuat lebih baik lagi,” imbuh Pak Yes melalui rilis Humas Pemkab Lamongan (23/9/2023).

Menjadi wadah penghimpun Cabang Organisasi Olahraga Masyarakat (COOMI) mulai dari Olahraga Massal, Olahraga Tradisional, Olahraga Kesehatan, hingga Olahraga Rekreasi, Pak Yes meminta KORMI Lamongan segera berbenah dan bertindak. 

Berdasarkan data KORMI, saat ini telah ada 7 COOMI di Lamongan, di antaranya Langkah Dansa, Terapi, Panahan, Layang-Layang, Sepeda Tua, Menembak, dan Olahraga Tradisional. 

Selain itu, Wakil Ketua I KORMI Provinsi Jawa Timur Andun Sudijandoko mengungkapkan, meski olahraga berbasis masyarakat, KORMI harus terukur dan teratur dalam pengembangan program.

“Masyarakat harus disentuh agar dapat merubah gaya hidup untuk cinta aktivitas fisik melalui bergerak dan berolahraga, dan KORMI harus punya data jumlah COOMI dan anggotanya,” ungkapnya. 

Usai dilantik, Agus Hariyono, selaku Ketua KORMI Lamongan, menyatakan kesiapannya bersinergi dnegan Pemkab Lamongan dalam mengguatkan olahraga masyarakat di Lamongan. 

“Kami akomodir dari berbagai cabang olahraga masyarakat yang tentunya nanti akan berjenjang dari tingkat kabupaten, provinsi atau Forda, dan nasional atau Fornas. Sehingga hal ini nanti akan menjadi sandingan dari pada KONI yang ada di kabupaten Lamongan, aspek kami dari olahraga untuk masyarakat,” pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar