Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 27 Februari 2015

CAMAT DAN DANRAMIL MANTAPKAN SWASEMBADA PANGAN NASIONAL

KABARPROGRESIF.COM : (Tuban) Pada hari ini Kamis 26 Februari 2015 pukul 09.30, bertempat di Pendopo Kecamatan Tambakboyo Kabupaten Tuban telah diadakan penanda tanganan Pakta Integritas dan Nota Kesepahaman (MoU) dalam rangka pemantapan Swasembada Pangan Nasional di tingkat Kecamatan Tambakboyo Kab. Tuban, oleh Danramil 0811/13 Tambakboyo Kapten Inf Kacuk Karsono dengan Camat Tambakboyo Drs.Erkhamni.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Muspika Kecamatan Tambakboyo, Petugas dari Dinas BP2KP Kabupaten Tuban, seluruh personel Koramil 0811/13 Tambakboyo, Ketua Kelompok Tani/Gapoktan se-Kecamatan Tambakboyo Kabupaten Tuban sejumlah 92 orang. Hadir pula dalam kegiatan tersebut Dandim 0811 Tuban yang diwakili oleh Pasiter Kodim 0811 Kapten Inf Hary Mulyono.

Camat Tambakboyo Drs. Erkhamni dalam sambutannya menyampaikan dengan keterlibatan TNI dalam program swasembada pangan yang sudah dicanangkan oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo, akan dapat lebih mendorong tercapainya target yang diharapkan. Sedangkan Pasiter Kodim 0811 Kapten Inf Hary Mulyono dalam sambutannya mewakili Dandim 0811/Tuban, menyampaikan 5 (lima) hal pokok peran TNI dalam tugas pendampingan diantaranya Membantu pelaksanaan pendistribusian alat mesin pertanian (Alsintan) kepada kelompok tani,  Membantu perbaikan irigasi tersier, Membantu dan mengawasi pendistribusian pupuk bersubsidi dari Pemerintah agar bisa tepat jumlah, tepat waktu dan tepat sasaran kepada kelompok tani, Membantu mendistribusikan bantuan benih padi khususnya kepada para petani yang gagal penen akibat bencana alam banjir, Memberikan bantuan pendampingan kepada tenaga penyuluh lapangan ( PPL ) pada saat memberikan sosialisasi dan penyuluhan kepada para kelompok tani.

Diperoleh keterangan bahwa, meski MoU tingkat Kabupaten telah ada dan ditanda tangani oleh Dandim 0811/Tuban bersama Kadispertan Kab. Tuban, namun penanda tanganan MoU di tingkat Kecamatan ini tetap diperlukan guna lebih mengintensifkan pelaksanaan tugas pendampingan para Babinsa dan Danramil kepada petugas PPL di lapangan juga kepada para Petani di wilayah tingkat kecamayan, sehingga dengan demikian akan diperoleh legitimasi yang semakin kuat bagi para petugas yang ada di lapangan dalam mendorong suksesnya Program Ketahanan Pangan Nasional di wilayah, demikian ditegaskan Dandim 0811/Tuban Letkol Kav Rahyanto Edy Yunianto di tempat terpisah.(arf)

0 komentar:

Posting Komentar