Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 17 Februari 2015

PANGARMATIM PIMPIN UPACARA PENGIBARAN BENDERA MERAH PUTIH

KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Ribuan personel Koarmatim yang terdiri dari prajurit dan PNS Koarmatim melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih di Dermaga Koarmatim Ujung, Surabaya, Selasa (17/2). Upacara yang dilaksanakan setiap tanggal 17 tersebut, dipimpin oleh Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Darwanto, H.H., M.A.P.

Acara Pokok upacara tersebut adalah pengibaran bendera merah putih, pembacaan Pancisila, Pembacaan Pembukaan UUD 1945, pengucapan Sapta Marga dan pembacaan Panca Prasetya Korpri dilanjutkan dengan pembacaan amanat Kasal oleh inspekur upacara.

Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E dalam amanatnya yang dibacakan Pangarmatim mengatakan bahwa dalam  mencermati perkembangan situasi dunia yang masih diwarnai gejolak, diantaranya kebrutalan gerakan ISIS dalam memperlakukan  tawanannya, TNI sebagai garda terdepan pertahan bangsa berkewajiban untuk menangkal penyebaran segala aliran radikal yang mengancam keutuhan NKRI.

Lebih lanjut dikatakan Kasal bahwa dalam mencermati dan menyikapi situasi nasional saat ini, terutama tentang berita negatif yang menyangkut konflik KPK dan Polri serta pemilihan Kapolri hendaknya disikapi dan dicermati dengan bijaksana. TNI tidak boleh terlibat dalam konflik dan tetap berada dalam satu komando serta loyalitas kepada pemerintah, sehingga tidak terseret dalam pusaran konplik yang justru kontra produktif dengan tugas TNI Angkatan Laut.

Menyikapi keadan cuaca akhir-akhir ini, Kasal berpesan kepada seluruh prajurit yang berdinas untuk tetap waspada dan siaga untuk melaksanakan pengamanan diri pribadi maupun aset dinas di tempat kerjanya masing-masing. Kepada Satgas Penanggulangan Bencana yang ada di kotama-kotama, Kasal memerintahkan untuk terus waspada dan memberikan pertolongan serta dukungan logistik yang diperlukan warga yang terkena bencana.

Pada bagian akhir amanatnya, Kasal menyampaikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih serta penghargaan yang tinggi kepada prajurit TNI Angkatan Laut yang terlibat langsung dalam upacara pencarian dalam musibah jatuhnya pesawat AirAsia QZ8501. Lebih lanjut Kasal menghimbau kepada seluruh prajurit, agar senantiasa siap sedia apabila diperintahkan uintuk melaksanakan kegiatan membantu pemerintah dan masyrakat dalam penanggulangan bencana mengingat Indonesia sebagai negara kepulauan sehingga potensi terjadinya kecelakaan dilaut masih cukup tinggi.

Hadir dalam upacara penaikan bendera tersebut Kepala Staf Koarmatim Laksamana Pertama TNI Mintoro Yulianto, S.Sos., M.Si., Komandan Guspurla Koarmatim Laksamana Pertama TNI I Nyoman Gede Ariawan, S.E, Komandan Guskamla Koarmatim Kolonel Laut (P) Robert Wolter Tapangan, para asisten Pangarmatim dan para Kasatker Koarmatim serta Staf Ahli Pangarmatim. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar