Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 23 Februari 2015

KEJAR PRESTASI PRAJURIT KOARMATIM GIAT LATIHAN YANUS

KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Untuk mengejar prestasi di bidang cabang olah raga, jajaran prajurit Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) secara rutin dan berkala melaksanakan latihan yanus olah raga yang digelar dibeberapa tempat latihan di Koarmatim Ujung Surabaya, Jumat (20/2). Kegiatan yanus ini secara khusus dijadwalkan setiap hari Selasa dan Jumat, dengan menggelar latihan berbagai cabang olah raga.

Hampir semua cabang olah raga dilatihkan dalam kegiatan yanus ini, yaitu diantaranya sepak bola, bola voli, olah raga air dayung dan renang, basket, bulu tangkis, tenis meja, tenis lapangan dan pencak silat. Setiap prajurit bebas memilih cabang olah raga mana yang paling diminati, disesuaikan dengan bakat yang dimiliki. Pembinaan Yanus dari masing-masing cabang olah raga ini, Pangarmatim Laksamana Muda TNI Darwanto, S.H, M.A.P telah menunjuk para Komandan Satuan Kapal atau Kasatker setingkat untuk melakukan pembinaan.

Tolok ukur keberhasilan kegiatan yanus ini bisa dilihat pada saat pelaksanaan Porwiltim TNI AL. Karena pada event tersebut, kontingen Koarmatim berlaga mengadu ketangkasan melawan kontingen dari Kotama TNI AL lainnya yang ada di Surabaya.

Disamping untuk mengejar prestasi di bidang olah raga, dengan secara rutin berolahraga akan meningkatkan kesegaran jasmani prajurit yang memang sangat dibutuhkan dalam kesiapan melaksanakan tugas yang diemban. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar