Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 24 Februari 2015

Korem 081/DSJ Warnai Minggu Militer dengan Han Mars

KABARPROGRESIF.COM : (Madiun) Minggu Militer merupakan agenda wajib yang harus dilaksanakan setiap Prajurit TNI AD, pada kesempatan itu Korem 081/DSJ menggelar latihan Ketahanan Mars (Han Mars) yang diikuti oleh Prajurit Korem 081/DSJ dan Satdisjan Wilayah madiun yang dipimpin langsung oleh Komandan Korem 081/DSJ Kolonel Czi M. Reza Utama. Selasa (24/2).

Kegiatan latihan Han Mars merupakan agenda kegiatan satuan yang dilaksanakan dengan tujuan untuk memelihara fisik para anggota agar menunjang tugas pokok TNI AD ke depan yang semakin berat, selain itu kegiatan ini untuk meningkatkan Soliditas satuan serta kebersamaan antar Prajurit Korem serta Prajurit Satdisjan wilayah madiun.

Komandan Korem 081/DSJ Kolonel Czi M. Reza Utama berharap, para prajurit disamping melaksanakan tugas kewilayahan dan rutinitas harian sesuai fungsi dan bidang masing-masing, agar tetap memelihara dan menguasai pengetahuan dasar keprajuritan serta menjaga kesiapan kondisi fisiknya, sehingga tugas pokok dapat dicapai juga kemampuan perorangan tetap terpelihara. Latihan ini bertujuan untuk melatih sekaligus mengingatkan kembali para Prajurit  tentang berbagai kegiatan dasar sebagai seorang Prajurit. Tegas Danrem

Danrem minta Ketahanan Mars prajurit agar selalu siap dalam kegiatan apapun. Sebagai Prajurit yang profesional dalam mendukung tugas pokok TNI AD, diharapkan dapat memelihara dan menjaga keterampilan serta kemampuan fisiknya secara baik, agar anggota Makorem 081/DSJ dan jajaranya setiap saat siap melaksanakan tugas pokok dalam rangka  mempertahankan kedaulatan NKRI. Pinta Danrrem.

Lebih lanjut Danrem berharap dengan kegiatan Han Mars ini, dapat menjalin komunikasi yang baik, menumbuhkan rasa kebanggaan dan rasa kebersamaan sehingga dicapai suatu kekompakan bagi seluruh anggota baik Prajurit Korem 081/DSJ maupun Prajurit Satdisjan wilayah madiun.

Sebagai penanggung jawab dilapangan Kajas Rem 081/DSJ Kapten Czi M. Nurvolasohi menjelaskan bahwa latihan ini mengambil Start/Finis di Lapangan Desa/Kec. Kare Kabupaten Madiun, sedangkan rore mengelilingi kawasan hutan PT. Perkebunan kandangan Kec. kare dengan jarak yang ditempuh kurang lebih 15 Km. Diharapkan pembinaan olah raga Hanmars yang diprogram secara khusus ini, tidak saja dapat memperkuat ketahanan fisik prajurit, namun juga memberi manfaat lebih bagi masing masing individu. (arf).

0 komentar:

Posting Komentar