Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 25 Februari 2015

Kodim 0832/Surabaya Selatan & BNN Kota Surabaya Gelar Sosialisasi P4GN dan Tes Urine Dadakan

KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Kodim 0832/Surabaya Selatan bekerjasama BNN Kota Surabaya mengelar tes urine dadakan untuk anggota Kodim 0832/Surabaya di halaman Makodim 0832/Surabaya Selatan, Selasa (24/2). Tes urine diikuti 50 anggota perwakilan unit intelijen dan Babinsa yang ditunjuk secara acak dan mendadak yang terdiri dari Pama, Bintara dan Tamtama Kodim 0832/Surabaya Selatan. Karena sifatnya dadakan (tanpa pemberitahuan sebelumnya), banyak di antara anggota yang merasa terkejut, ragu-ragu dan sedikit takut menjalani tes urine tersebut.

Sebelum pelaksanaan tes urine, AKBP Suparti selaku Kepala BNN Kota Surabaya menyampaikan penyuluhan tentang P4GN (Penyalahgunaan, Pencegahan, Pemberantasan, dan Peredaran Gelap Narkoba) kepada seluruh anggota Makodim 0832/Surabaya Selatan dan jajaran Koramil. Kepala BNN Kora Surabaya berharap Babinsa dan Babinkamtibmas harus bekerjasama dan bersinergi memberikan penyuluhan kepada generasi muda dan masyarakat tentang program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di lingkungan masing-masing. Ingat bahaya Narkoba sudah mempengaruhi, meracuni dan merambah ke semua lapisan masyarakat. TNI- Polri harus bersih terlebih dahulu, karena merupakan banteng terakhir untuk mencegah dan memberantas peredaran dan penyalagunaan Narkoba di lingkungan masyarakat.

Kemudian Dandim 0832/Surabaya Selatan Letkol Inf Rudi Andriono dalam arahannya sebelum pelaksanan tes urine menyampaikan bahwa wilayah Surabaya Selatan merupakan barometer dan pusat tempat hiburan di Surabaya. Sebagai pusat tempat hiburan Kota Surabaya, tentu wilayah ini mengandung banyak potensi kerawanan terutama bahaya penyalahgunaan dan peredaran Narkoba. Untuk mencegah pengaruh Narkoba, jajaran Kodim 0832/Surabaya Selatan terus berbenah kedalam dengan melakukan penyuluhan bahaya Narkoba dan pengawasan internal secara rutin melalui tes urine. Apabila dalam tes urine ditemukan ada anggota yang positif menggunakan Narkoba dan apalagi terbukti menjadi pengedar, maka tidak ada ampun, Komando akan mengambil tindakan tegas dengan memproses secara hukum dan memecatnya. Penyalahgunaan Narkoba merupakan pelanggaran berat. Diharapkan tes urine ini merupakan salah satu upaya pencegahan yang efektif, agar anggota tidak berani mencoba-coba dan terlibat dalam penyalahgunaan Narkoba.

Turut hadir dalam acara tes Urine, Dandim 0832/Surabaya Selatan, Kepala BNN Kota Surabaya, Para Danramil, Para Perwira Staf, bintara dan tamtama Kodim 0832/Surabaya Selatan, tes urine berjalan aman, tertib dan lancar.(arf).

0 komentar:

Posting Komentar