Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 17 Februari 2015

PRAJURIT KOLATMAR LAKSANAKAN UPACARA TUJUH BELASAN

KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Dalam rangka membina rasa kebangsaan dan patriotisme prajurit Komando Latih Korps Marinir (Kolatmar) melaksanakan upacara yang rutin diselenggarakan setiap tanggal 17 di Lapangan Apel Kolatmar Grati Pasuruan.

Pada pelaksanaan upacara yang dipimpin Inspektur Upacara Letkol Marinir Agus W. selaku Paspers Kolatmar dengan Komandan Upacara Kapten Marinir Tendy selaku yang jabatan kesehariannya sebagai Dandentih Opssus Puslatsus Kolatmar, dihadiri oleh Komandan Puslatpurmar–3 Grati Letkol Marinir Bakri beserta Pastaf, Pastaf Puslatsus dan Kolatmar serta diikuti segenap prajurit dari mako Kima, Puslatsus dan Puslatpurmar-3 Grati.

Dalam amanat Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., yang dibacakan oleh Inspektur Upacara mengatakan bahwa dalam menghadapi perkembangan dunia yang masih diwarnai dengan gejolak yang akhir-akhir ini berkembang Gerakan Radikal Islamic State Of Iraq and Syria semakin menunjukkan kebrutalannya. Menghadapi hal tersebut TNI memiliki kewajiban untuk menangkal segala aliran radikal yang mengancam keutuhan dan kedaulatan NKRI.

Lebih lanjut, dikatakan, menghadapi cuaca ektrim dimana terjadi curah hujan yang cukup tinggi, yang menyebabkan terjadinya banjir di hampir seluruh wilayah Indonesia. Kasal memerintahkan supaya Satgas penanggulangan bencana yang ada di Kotama-Kotama maupun di Pangkalan agar terus waspada dan memberikan pertolongan serta dukungan logistik yang diperlukan oleh warga yang terkena bencana.

Pada kesempatan tersebut Kasal selaku Pemimpin TNI AL menyampaikan apresiasi dan mengucapkan terimakasih serta penghargaan yang tinggi kepada prajurit TNI AL yang terlibat langsung dalam upaya pencapaian sampai dengan keberhasilan menemukan korban kecelakaan beserta peralatan penting pesawat air asia. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar