Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 17 Februari 2015

PRAJURIT YONIF-5 MARINIR LAKSANAKAN MENEMBAK SENJATA BANTUAN

KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Dalam rangka  meningkatkan profesionalisme dan naluri tempur, prajurit Batalyon Infanteri-5 Marinir melaksanakan menembak dengan menggunakan senjata bantuan di lapangan tembak FX. Soepramono Karangpilang, Surabaya, Selasa (17/2/2015).

Kegiatan yang dipimpin Pasi Ops Mayor Marinir Bondan Wahyu Adi tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan Latihan Perorangan Dasar (LPD)/Latihan Perorangan Kesenjataan (LPK) TW.I TA.2015.

Materi yang dilatihkan meliputi menembak dengan menggunakan senjata General Purpose Machine Gun (GPMG), Daewoo dan Sniper SIG.550 dari jarak 300 dan 400 meter dengan menggunakan sikap Tiarap dan duduk menggunakan Tripot, selain itu juga melaksanakan drill menembak mortir 60 mm di Yonif-5 Marinir.

Komandan Batalyon Infanteri-5 Marinir Letkol Marinir Rudi Harto Marpaung yang diwakili Wadan Yonif-5 Marinir Mayor Marinir Irwanto mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu program pembinaan prajurit Yonif-5 Marinir, guna meningkatkan kemampuan dan profesionalisme dalam mengaplikasikan ilmu dan ketrampilan menembak yang telah dilatihkan, sehingga apa yang menjadi tujuan dalam pembinaan kemampuan  prajurit dapat tercapai dengan hasil yang optimal.

Selain menembak senjata bantuan, prajurit ‘Srigala Putih’ (sebutan Yonif-5 Mar) juga melaksanakan latihan Halang Rintang di lapangan Halalng Rintang Akademi Angkatan Laut Bumimoro, Surabaya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar