Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 03 Maret 2015

67 TAMTAMA KOARMATIM IKUTI OJT

KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Sebanyak 67 orang Tamtama baru yang akan bertugas di jajaran Koarmatim, mengikuti On The Job Training (OJT) selama dua bulan. Kegiatan tersebut dibuka oleh Komandan Pasrat Kolatarmatim Letkol Marinir Sunawan di Kolatarmatim Ujung Surabaya, Selasa (3/3).

Tujuan dilaksanakan OJT ini adalah untuk membekali dan memantapkan prajurit TNI AL menjadi prajurit pejuang Sapta Marga dan profesionalisme matra laut, sehingga mampu memberikan kontribusi positif dan menjadikan TNI AL yang besar, kuat, profesional dan berkelas dunia.

Dalam sambutan Komandan Kolatarmatim Kolonel Laut (P) Bambang Supriyadi yang dibacakan oleh Komandan Pasrat Kolatarmatim mengatakan, bahwa peningkatan sumber daya manusia TNI AL melaui OJT, akan dilaksanakan dengan pembekalan dan pemantapan profesi agar memiliki ilmu pengetahuan dan tehnologi yang dilandasi wawasan dan cakrawala pandang jauh ke depan, sebagai pilar penopang bagi terwujudnya pola pikir, pola sikap dan pola tindak yang semakin matang dalam menyongsong  pengembangan penugasan di masa mendatang.

“Namun perlu diketahui, bahwa integritas pribadi yang hanya ditunjang oleh profesionalitas saja ternyata tidak cukup. Karena profesionalisme itu baru berfungsi secara efektif apabila ada landasan moralnya kokoh dan kuat, sehingga tidak mudah tergoda atau terbujuk oleh hal-hal negatif yang dapat merusak bahkan menghancurkan nilai-nilai profesional itu sendiri,”kata Komandan Kolatarmatim. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar