Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 02 Maret 2015

DANDIM 0811 BERHARAP MAHASISWA STPP DAPAT TINGKATKAN PRODUKSI PADI DI KABUPATEN TUBAN

KABARPROGRESIF.COM : (Tuban)  Bertempat di Aula Kantor Dinas Badan Penyuluhan Pertanian dan Ketahanan Pangan (BP2KP) Kabupaten Tuan di Jl. Raya Merakurak KM 4 Kecamatan Merakurak Kabupaten Tuban, pada hari Senin 2 Maret 2015 pukul 13.00 WIB telah diselenggarakan acara penerimaan 118 Mahasiswa dari Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Malang, yang akan melaksanakan praktek kerja lapangan (PKL) dalam rangka upaya khusus untuk meningkatkan indek pertanaman (IP) dan produktifitas padi guna menuju swasembada pangan nasional. Nantinya Mahasiswa STPP tersebut akan ditempatkan dibeberapa desa di 6 Kecamatan se-Kabupaten Tuban diantaranya Kecamatan Merakurak, Kerek, Jenu, Semanding, Widang dan Kecamatan Palang, dimana beberapa desa dari 6 Kecamatan tersebut disinyalir Indek Pertanaman (IP) dan Produktifitas terendah selama musim tanam tahun 2014, dengan harapan pada musim tanam 2015 dapat membantu dan meningkatkan Indek Pertanamam (IP) dan produksi panen sebesar 32,09% atau 11.419 Ton dari tahun sebelumnya.

Hadir pada acara tersebut Forpimda Kabupaten Tuban, Kepala Dinas terkait, Tenaga Penyuluh Pertanian (PPL), perwakilan Kelompok Tani dan Masiswa STPP sebanyak 118 orang. Pada kesempatan tersebut Dandim 0811 Tuban Letnan Kolonel Kav Rahyanto Edy Yunianto dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam mensukseskan program pemerintah dibidang swasemaba pangan, kita semua harus bersinergi dan bekerjasama agar upaya khusus peningkatan hasil produksi tanaman pangan khususnya padi dapat segera terwujud demi tercapainya swasembada pangan nasional untuk menuju kedaulatan pangan.

Dilain hal Dandim 0811 Tuban sangat berharap kepada seluruh Mahasiswa STTP yang sedang mengemban tugas mulia di Bumi Wali ini bisa segera beradaptasi, bersinergi dan bersosialisasi dengan semua lapisan masyarakat dimana para Mahasiswa mendapat kepercayaan mengemban tugas, sehingga bisa terjalin rasa kekeluargaan khususnya kepada para petani di wilayah Kabupaten Tuban ini, yang tentunya kondisi sosialnya berbeda dengan daerah lain, termasuk adat istiadat dan budayanya.

Pada akhir sambutannya Dandim 0811 Tuban menyampaikan pesan dan himbauan agar kita berbuat yang terbaik demi kemajuan bangsa dan negara yang kita cintai ini. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar