Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 01 April 2015

DANREM 082/CPYJ PIMPIN LANGSUNG LATBAKJAT RINGAN

KABARPROGRESIF.COM : (Mojokerto) Korem 082/CPYJ melaksanakan latihan menembak senjata ringan TW-I TA. 2015 yang di ikuti oleh personel PA, Ba dan Ta. Latihan dipusatkan  di lapangan tembak SPN Mojokerto selama tiga hari mulai dari tanggal 27, 30 dan 31 Maret  2015 dengan menggunakan senjata organik  yaitu senjata FNC dan Pistol P1 yang di pimpin langsung oleh Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf Irham Waroihan .

Sebelum pelaksanaan latihan menembak Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf Irham Waroihan, memberikan arahan kepada seluruh personel yang terlibat dalam latihan menembak yang pada intinya  masing-masing prajurit dituntut untuk selalu bersikap profesional dan mengikuti ketentuan serta prosedur latihan menembak. Hal ini sangatlah penting untuk selalu dilakukan, mengingat latihan menembak memiliki  resiko  tinggi, karena munisi yang digunakan adalah munisi tajam sehingga kita tidak boleh  lalai dalam pelaksanaan kegiatannya.  Kegiatan latihan menembak senjata ringan ini merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki dan dikuasai oleh setiap prajurit. Oleh karena itu perlu dilaksanakan latihan secara rutin setiap tiga bulan sekali, guna memelihara kemampuan menembak dan meningkatkan kemampuan menembak anggota Korem 082/CPYJ
Di tambahkan juga oleh Kasiops Korem 082/CPYJ Mayor Inf Agus S,, bahwa dalam latihan menembak ini setiap prajurit dibekali lima amunisi untuk tembak koreksi jarak 100 meter  dan 30 butir amunisi dengan ketentuan 10 butir amunisi pada masing-masing sikap yaitu sikap tiarap, duduk dan berdiri untuk penilaian tembak tepat jarak 100 meter. Sedangkan untuk senjata laras pendek jenis Pistol setiap prajurit dibekali tiga butir amunisi untuk tembak koreksi jarak 25 meter dan 10 butir amunisi tembak tepat penilaian dengan sikap berdiri dengan dua tangan jarak 25 meter. Ia juga mengharapkan agar kegiatan ini dapat berjalan dengan maksimal sesuai tujuan dan sasaran latihan , sehingga hasil latihan diharapkan dapat maksimal dengan kategori mampu dalam keterampilan menembak. Bagi prajurit yang nilainya tidak memenuhi standar lulus yang ditentukan, jika ada waktu dan kesempatan maka akan kembali diulang sampai prajurit tersebut mencapai standar nilai lulus yang ditentukan.

Latihan berjalan dengan lancar, aman dan tertib yang diikuti oleh Para Kasirem, Para Pasirem , seluruh perwira dan anggota militer Korem 082/CPYJ. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar