Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 01 September 2015

Kodim 0829/Bangkalan Serahkan Bantuan Hand Traktor kepada Petani

KABARPROGRESIF.COM : (Bangkalan) Kodim 0829/Bangkalan menyerahkan bantuan satu unit handtraktor kepada dua kelompok tani di kabupaten Bangkalan, Senin (31/8/2015).

Di Desa Desa Aeng Taber, Kecamatan Tanjung Bumi, Bangkalan Madura, bantuan itu diserahkan oleh Danramil 17/Tanjung Bumi Kodim 0829/Bangkalan, Kapten Inf Setyo Bhekti dan Babinsa Serka Kito didampingi PPL dan Materi Pertanian setempat, diterima oleh Ketua Kelompok Tani, Abdul Malik.

Dandim 0829/Bangkalan Letkol Inf Sunardi Istanto, SH., menyampaikan bahwa alat pertanian tersebut bantuan pemerintah kepada dinas pertanian dalam mendukung program swasembada pangan di wilayah Bangkalan. “Sementara ini sudah satu unit yang disalurkan, sesuai jumlah kelompok tani di wilayah,” kata Dandim.

Dandim mengharapkan kepada kelompok tani yang menerima alat pertanian tersebut agar bisa menggunakannya sebaik-baiknya, karena bantuan tersebut sangat terbatas.

“Pengalaman sebelumnya di daerah lain, bantuan yang di berikan tidak terawat dan cepat rusak,” imbuh Dandim.

Menurutnya, keberadaan hand traktor ini bisa membantu para petani bekerja maksimal tanpa harus menunggu sampai satu minggu penanaman. “Selama ini para petani membutuhkan waktu kurang lebih dari satu minggu untuk menanam seluas 1 hektare dan hasilnya tidak akan rata dan dapat membuat bibit busuk kaena terlalu lama. Dengan adanya alat pertanian yang di bagikan ini, penanaman padi oleh petani dapat lebih maksimal,” tegas Dandim 0829/Bangkalan. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar