Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 02 Juni 2016

Dandim 0811/Tuban Buka Perkemahan Pekan Madaris Ke VII Madrasah IbtidaiyahSe-Kecamatan Kerek



KABARPROGRESIF.COM : (Tuban) Dandim 0811/Tuban Letkol Inf Sarwo Supriyo membuka perkemahan Pekan Madaris ke VII Madrasah Ibtidaiyah (MI) lingkungan Kelompok Kerja Madrasah (KKM) se-kecamatan Kerek di Lapangandesa Gaji Kec. Kerek Kab. Tuban. Kegiatan ini tetap dilaksanakan selama empat hari Senin (30/5) hingga Kamis (2/6) mendatang, dengan diikuti 436orang Pramuka Penggalang.

Dalam sambutannya Dandim 0811/Tuban Letkol Inf Sarwo Supriyo mengatakan meskipun dalam situasi hujan pihaknya merasa bangga bisa hadir, dan berterima kasih kepada seluruh pembina atas terselenggaranya kegiatan ini pada tingkat penggalang, karena gerakan pramuka merupakan bagian dari kompartemen strategis pembinaan TNI-AD bidang teritorial di wilayah Kabupaten Tuban.

Dijelaskan Dandim, bahwa generasi muda Tuban sangat berpotensi bagi terciptanya kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara yang aman, nyaman, terarah. Hal ini mendukung tugas pemerintah Kabupaten Tuban untuk memanfaatkan segala potensi agar menjadi kekuatan pertahanan.

Dandim berharap, dengan adanya kegiatan ini diharapkan peserta dapat mengerti dasar-dasar latihan kepramukaan sehingga mencapai tujuan sebagai sarana orientasi dan adaptasi serta bener-bener mengerti dan memahami tentang peran sebagai generasi muda sebagai Garda terdepan pelaku perubahan dan pembentukan karakter bangsa serta mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari, sehingga Pramuka bisa dijadikan contoh oleh generasi muda lainnya dalam setiap langkah dan tindakan perubahan.

“ Silakan adik-adik peserta menggali kemampuan, berekspresi dan berlatih jadi pemimpin, karena negara menuntut peran adik-adik semua, ikuti dengan baik apa yang dikatakan pembina, jaga kesehatan dan utamakan faktor keamanan dalam kegiatan. ” kata Dandim mengakhiri sambutannya.

Selain Dandim 0811/Tuban , hadir dalam kegiatan tersebut Habib Hussein Bin Hasyim Bin Toha Ba’agil (Ketua Majlis Ta’lim  Ar Ridwan Tuban), Muspika Kec. Kerek dan Kepala Desa Gaji bapak Subroto dan Pembina Pramuka. Setelah upacara pembukaan dilanjutkan dengan atraksi barongsai dan marching band. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar