Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 02 Juni 2016

LOMBA OVJ (OPERA VAN JALASENASTRI) DALAM RANGKA MEMPERINGATI HUT KE-70 JALASENASTRI TAHUN 2016



KABARPROGRESIF.COM : (Jakarta Pusat) Pengurus Pusat Jalasenastri, hari ini, Rabu, 1 Juni 2016, bertempat di Auditorium Jos Soedarso, Denma Mabesal, menyelenggarakan Lomba Lawak dalam rangka memperingati HUT ke-70 Jalasenastri Tahun 2016. Lomba bertajuk OVJ alias Opera Van Jalasenastri ini diikuti 7 tim peserta dari Unsur Bakor wilayah Jakarta, yakni Pengurus Daerah Jalasenastri Armabar, Pengurus Gabungan Mabesal, Pengurus Gabungan Kolinlamil, Pengurus Gabungan Korps Marinir, Pengurus CBS (Cabang Berdiri Sendiri) Seskoal, Pengurus Korcab III Daerah Armabar dan Pengurus Korcab Pasmar-2 Gabungan Korps Marinir.

Lomba ini dimaksudkan untuk menggali potensi talenta terpendam dari anggota Jalasenastri dalam bidang seni khususnya seni peran dalam konteks yang menghibur namun menghadirkan mozaik-mozaik kehidupan sehari-hari yang riil dalam kehidupan anggota Jalasenastri misalnya dalam suka duka berkeluarga saat ditinggal suami bertugas atau dinamika pergaulan sesama penghuni kompleks TNI AL.

Bertindak sebagai juri dalam lomba ini, artis senior teater berkaliber nasional yang sudah tak asing lagi Ibu Ratna Riantiarno dari Teater Koma, Ibu Rita Matumona dari Dewan Kesenian Jakarta dan dari TNI AL Laksma TNI Mulyanto.

Lomba lain yang juga diselenggarakan dalam rangkaian peringatan HUT ke-70 Jalasenastri adalah Lomba Kolintang dan Gerak serta Lagu Gemu Fa-Mi-Re yang untuk wilayah Jakarta telah dilaksanakan kemarin, Selasa, 31 Mei 2016, sedang untuk wilayah Bakor Surabaya telah dilaksanakan minggu lalu Selasa dan Rabu 26 & 27 Mei 2016.

Sedang untuk wilayah Bakor Surabaya telah dilaksanakan minggu lalu Selasa dan Rabu 26 dan 27 Mei 2016 yang diikuti 13 peserta untuk Bakor Surabaya, yakni Pengurus Daerah Armada Timur, Pengurus Gabungan Kobangdikal, Pengurus CBS AAL, Pengurus CBS STTAL, Pengurus Korcab V Daerah Armatim, Pengurus Pengurus Korcab Puspenerbal Gab.Jalasenastri Mabesal, Pengurus Korcab Pasmar-1 Gabungan, Jalasenastri Kormar, Cab 2 Gabungan Jalasenastri Kolinlamil (Satlinlamil Surabaya), Lanmar Surabaya,Kolatmar, Dispsial, Balurjaltim, serta RSAL.

Lomba kolintang dan gerak dan lagu Gemu Fa-Mi-Re diselenggarakan sebagai bentuk partisipasi aktif dan kepedulian Jalasenatri untuk turut mengangkat dan  mempopulerkan seni dan budaya nasional Indonesia khususnya kepada anggota Jalasenastri sambil menggali dan mengasah talenta anggota di bidang seni musik dan seni olah gerak gabungan seni tari khususnya line dance asli Indonesia dan olah raga.

Dalam pelaksanaan Lomba Lawak Opera Van Jalasenastri ini Pengurus Daerah Jalasenastri Armabar berhasil keluar sebagai juara pertama dengan meraih nilai 890 disusul juara kedua Pengurus Gabungan Mabesal dengan nilai 887. Sementara juara ketiga diraih oleh Pengurus Korcab III Daerah Armabar dengan nilai 878. Sedangkan Pengurus CBS Seskoal harus puas meraih juara harapan 1 dengan nilai 875. Para pemenang selain mendapat piala juga uang pembinaan dari Ketua Umum Jalasenastri. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar