Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 30 Juli 2016

Minggu Militer, Anggota Kodim Jombang Melaksanakan Hans Mars



KABARPROGRESIF.COM : (Jombang) Minggu Militer yang dilaksanakan pada Minggu ke IV setiap Bulan, selalu diisi dengan kegiatan yang bersifat pembinaan fisik dan pemantapan kemampuan dasar bagi seluruh prajurit. Hal ini juga dilakukan oleh Prajurit Kodim 0814 Jombang, pada Minggu Militer Bulan Juli 2016, melaksanakan Hans Mars yang diikuti oleh seluruh Prajurit Kodim 0814 Jombang, pada Selasa pagi (26/7/2016).

Kegiatan Gerak jalan ini bertujuan untuk memelihara dan membentuk kondisi jasmani Prajurit Kodim 0814 Jombang agar tetap fit/prima. Kegiatan Gerak Jalan didahului dengan melaksanakan apel pagi dilanjutkan senam peregangan serta pemberian brifing kepada personil yang akan mengikuti gerak jalan. Dengan mengambil start mulai Lapangan Koramil Diwek, menuju beberapa Desa yang ada di Kecamatan Diwek dan Finish di lapangan Koramil Diwek dengan jarak tempuh sekitar 5 Km.

Kegiatan yang dipimpin oleh Kasdim 0814 Jombang Mayor Inf Khoiruman dengan Perwira Koordinator (Pakor) Kapten Inf Pujiono selaku Danramil 0814/07 Kabuh adalah untuk mengisi jadwal dalam Minggu Militer yang merupakan hal yang selalu dimonitor dan menjadi penekanan dari komando Atas. Kasdim juga berharap, disamping para prajurit melaksanakan tugas kewilayahan dan rutinitas harian sesuai fungsi dan bidang masing-masing, tetapi untuk pengetahuan dasar keprajuritan harus tetap dikuasai dan juga kesiapan kondisi fisik harus tetap terjaga, sehingga Tugas Pokok dapat dicapai dan kemampuan perorangan tetap terpelihara.

Selesai mengikuti kegiatan Minggu Militer, sebanyak 309 Prajurit Kodim 0814 Jombang diberikan istirahat beberapa saat sebelum kembali melakukan kegiatan sesuai tugas dan fungsinya masing-masing, kegiatan yang cukup menyita perhatian masyarakat tersebut berjalan dengan tertib dan aman. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar