Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 26 Juli 2016

Komandan Lanal Denpasar Tinjau Posal Pengambengan Kabupaten Jembrana Bali



KABARPROGRESIF.COM : (Denpasar) Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Denpasar, Lantamal V Letkol Laut (P) Gusti Bagus Oka Tapayasa melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Pos Angkatan Laut (Posal) Pengambengan Kabupaten Jembrana Bali, baru-baru ini.

Kunjungan ini merupakan kunjungan lanjutan Danlanal Denpasar ke Posal dan Posmat di bawah jajaran Lanal Denpasar, di mana sebelumnya telah melakukan Kunker ke Posmat Kedonganan Kabupaten Badung dan Posal Serangan Wilayah Kodya Denpasar. Kedatangan Danlanal Denpasar beserta rombongan di Posal Pengambengan disambut langsung Danposal Pengambengan Pelda Ede M Nur Taufiq.

Dalam kunjungan ini Danlanal Denpasar melakukan pengecekan sarana dan prasarana yang berada di Posal, melakukan pengecekan situasi dan kondisi wilayah kerja Posal Pengambengan serta memberi pengarahan kepada para pengawak Posal tersebut.

Posal Pengambengan ini lanjut GB Oka, memiliki nilai strategis mengingat dibawah wilayah kerja Posal ini terdapat banyak perusahaan pengalengan ikan dan dermaga pelabuhan kapal ikan yang setiap harinyanya ratusan kapal - kapal ikan berlabuh di pelabuhan Pengambengan.

Disamping itu di daerah perairan pantai Pengambengan adalah daerah rawan akan penyelundupan sapi dan pengeboman ikan di laut, maka dari itu Komandan Lanal Denpasar juga menekankan kesiapsiagaan dari anggota Posal Pengambengan dan mengadakan koordinasi unsur yang terkait di daerah Pengambengan.

Terkait dengan keberadaan Pos TNI AL di  wilayah Kabupaten Jembrana, Danlanal Denpasar menyampaikan, bahwa TNI AL akan membantu mem-back up masalah keamanan khususnya wilayah perairan, karena Posal Pengambengan ada dalam wilayah Kabupaten Jembrana termasuk dalam wilayah kerja Lanal Denpasar. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar