Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 13 Juni 2018

Pererat Hubungan dengan Masyarakat Melalui Pembentukan Grup Band


KABARPROGRESIF.COM : (Boven Digoel, Papua) Mewujudkan Kemanunggalan antara TNI dan rakyat di wilayah perbatasan, merupakan salah satu visi dan misi utama yang harus diemban dan dilaksanakan oleh personel satgas pamtas Yonif Raider 500/Sikatan.

Bahkan, dalam setiap kegiatan teritorial, satgas Yonif Raider 500/Sikatan, tak segan-segan untuk melibatkan warga yang berada di wilayah tugasnya.

Seperti yang dilakukan oleh satgas Yonif Raider 500/Sikatan saat ini. Rabu, 13 Juni 2018 siang. Tak hanya mendapat apresiasi dari pemuda di Distrik Waropko saja. Namun, pembentukan grup band tersebut, juga mendapat apresiasi dari warga sekitar.

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Pamtas Yonif Raider 500/Sikatan, Letkol Inf Sidik Wiyono menuturkan, selama ini, minimnya hiburan di lokasi itu, seakan menjadi perhatian bagi dirinya.

Maka dari itu, kata Danyon Raider 500/Sikatan ini, dirinya berinisiatif untuk segera menginstruksikan seluruh personelnya membentuk suatu grup band dengan melibatkan warga sekitar.

“Ini dilakukan setiap bulan di Distrik-distrik yang ada di daerah perbatasan ini (RI-Papua Nugini),” jelas Letkol Sidik Wiyono. 

Tak hanya itu saja, dirinya menilai, animo masyarakat seakan terpukau dengan digelarnya acara tersebut. Bagaimana tidak, kata Letkol Sidik, ketika baru dimulai, warga tampak langsung membanjiri lokasi berlangsungnya latihan music (grup band) tersebut.

“Mereka akan di bimbing oleh band kita (Kicauan Sikatan). Grup band itu, juga rutin siaran di salah satu stasiun radio di Boven Digoel,” paparnya. (andre)

0 komentar:

Posting Komentar