Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 19 Oktober 2018

Komandan Lantamal V Tinjau Kesiapan Kapal Tunda Dissyahal


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Sebelum mengikuti Entry Briefing Pangkoarmada II, Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Laksamana Pertama TNI Edwin, S.H., meninjau kesiapan kapal kapal tunda (TD) milik Dinas Syahbandaran Lantamal V yang sandar di Dermaga Garut,  Mako Armada ll,  Kamis (18/10).

Dalam peninjauannya tersebut,  Danlantamal V didampingi Wadan Lantamal V Kolonel Marinir CTO Sinaga, Asops Danlantamal V Kolonel Laut (P) Agus Prabowo, Asrena Danlantanal V Kolonel Laut (S) Johannes Tambunan,  Kadisharkan Lantamal V Letkol Laut (T) Dadang dan perwira staf Dissyahal.

Kedatangan orang nomor satu di jajaran Lantamal V ini disambut oleh Kasubdis Faslabuh Dissyahal Lantamal V Mayor Laut (P) Sutrisno. Kasubdis Faslabuh menyampaikan bahwa Dissyahan memiliki  delapan kapal tunda yang kondinsinya kesiapannya bervariasi.

Kedelapan kapal tunda teraebut yaitu TD. Anjasmoro,  TD. Lawu,  TD. Bromo,  TD. Merbabu,  TD. Wilis,  TD. Tambora. untuk TD. Tinombala dan TD. Merapi saat ini dalam proses Doking untuk perbaikan.

Dihadapan seluruh Anak buah kapal tunda, Danlantamal V menyampaikan agar tetap semangat dalam menjaga kebersihan dan merawat material sebaik-baiknya.

“Saya mengharapkan kepada seluruh Abk agar peduli dengan lingkungan, jaga kebersihan material kapal TD, Hal ini berkaitan dengan usia pakai barang yang kita miliki,”ujarnya.

Selain itu, Edwin sapaan akrab Danlantamal V ini juga berharap agar segala kebutuhan yang berkaitan dengan kesiapan kapal tunda segera diajukan ke komando atas, sehingga tugas pokok membantu unsur KRI dalam menjalankan tugas operasinnya selama di pangkalan dapat terdukung dengan baik.

“Silahkan buat pengajuan untuk memenuhi kebutuhan kapal tunda ini agar terpelihara dengan baik, segera ajukan ke komando atas segala kebutuhannya agar bisa segera ditindak lanjuti,” tukasnya.

Usai memberikan pengarahan, Danlantamal V berkeliling mengecek secara langsung seluruh TD yang sedang sandar di dermaga Garut. 9arf)

0 komentar:

Posting Komentar