Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 04 Juni 2015

Danramil Krembangan : Wawasan Kebangsaan itu Erat Kaitannya dengan Rasa Cinta Terhadap Tanah Air

KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Komandan Koramil (Danramil) 0830/01 Surabaya Utara Mayor Czi Muhammad Luthfi, SE memaparkan dihadapan puluhan Anggota Senkom Mitra Polri wilayah Kecamatan Krembangan Surabaya Utara, kemarin. Dihadapan 50 orang Anggota Senkom Mitra Polri tersebut, Danramil mensosialisasikan Wawasan Kebangsaan Wawasan Kebangsaan Demi Keutuhan NKRI kepada anggota Senkom.   Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Senkom Jl. Ikan Duyung No. 27 Surabaya.

“Wawasan kebangsaan itu erat kaitannya dengan rasa cinta terhadap Tanah Air. Maka dalam konteks ini difokuskan pada kecintaan terhadap Surabaya dan Indonesia,” jelas Danramil, Selasa (2/6).

Menurut Danramil, kondisi Negara saat ini memerlukan penanganan khusus bagi para penerus bangsa, yang notabene para generasi muda. Tak hanya itu, banyak bentuk cara dilakukan sebagai perwujudan rasa cinta kepada Tanah Air, seperti kegiatan yang saat ini dilaksanakan.  Dapat dijadikannya pedoman dalam kehidupan sehari-hari," katanya dalam sosialisasi.

lebih lanjut Danramil mengatakan bahwa generasi muda hendaknya juga dapat meresapi filosofi-filosofi luhur yang ditinggalkan "founding fathers". Jika diresapi dan dipahami tentu keteladanan "founding fathers" akan selalu membekas di otak, pikiran, dan hati para generasi muda.

"Hal itu penting karena generasi penerus bangsa, yang ibaratnya tinggal `duduk di tikar yang sudah digelar’ atau tidak ikut merasakan pahit getirnya perjuangan kemerdekaan, seakan lupa terhadap sejarah negaranya bahkan lupa untuk mencintai Tanah Airnya," katanya.

“Tidak dapat disangkal bahwa Bangsa Indonesia saat ini sedang menghadapi krisis Wawasan Kebangsaan. Hal tersebut dapat dilihat dalam prilaku kehidupan masyarakat kita saat ini yang terindikasi dengan adanya keinginan memisahkan diri dari NKRI, mengutamakan kepentingan kelompok atau golongan, putra daerah, penggunaan kekerasan dan pemaksaan kehendak terhadap kelompok minoritas, dan lain sebagainya,” imbuh nya.

“Untuk itu mari kita bersama meningkatkan dan memperbaiki rasa nasionalisme dan patriotisme, Senkom Mitra Polri merasa harus menumbuhkan lagi jiwa kepahlawanan, menanamkan kesadaran mengutamakan kepentingan umum, menanamkan jiwa disiplin, pantang menyerah, menanamkan sikap dan prilaku Bangsa Indonesia yang mencerminkan budaya bangsa, menanamkan kesadaran berbangsa dan bernegara, membina kerukunan dan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.,” paparnya.

Sementara itu Ketua Senkom Mitra Polri Muhammad Sulton Hairuddin mengucapkan terima kasih atas kepedulian Danramil untuk mau menyambangi Senkom Mitra Polri wilayah Kecamatan Krembangan Surabaya Utara.
“Kami harap kegiatan ini dapat berkelanjutan dan berkesinambungan agar Anggota Senkom Mitra Polri wilayah Kecamatan Krembangan Surabaya Utara punya pandangan bahwa Wawasan kebangsaan, cinta Tanah Air, dan bela negara perlu terus ditumbuhkan Demi Keutuhan NKRI ,” sambung Sulton. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar