Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 04 Juni 2015

Korem 081/DSJ Gelar Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1436 H

KABARPROGRESIF.COM : (Madiun) Prajurit dan PNS jajaran Korem 081/DSJ mengikuti acara peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1436 H Tahun 2015 M, bertempat di Aula Makorem 081/DSJ Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun. Kamis (4/6).

Dalam sambutan Danrem 081/DSJ yang dibacakan oleh Kasrem 081/DSJ Letkol Inf Akhyari, S.I.P, menyampaikan bahwa Isra’ Mi’raj merupakan peristiwa yang luar biasa, karena dengan Isra’ Mi’raj akan membawa suatu kehidupan yang baru atau perubahan bagi umat islam, Isra’ Mi’raj memiliki pengertian bahwa ” Isra’ ” adalah perjalanan Nabi Muhammad SAW pada suatu malam dari Masjidil Kharom di Mekah ke Masjidil Aqsho di Baitul Maqdis, sedangkan ” Mi’raj ” adalah perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Aqsho di Baitul Maqdis naik ke Sidrotul Muntaha untuk menerima perintah sholat.
Danrem berharap hikmah dari peringatan Isra’ Mi’raj supaya di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari, karena peringatan Isra’ Mi’raj ini merupakan penyegaran kembali keimanan dan ketaqwaan kita untuk dapat mendukung tugas pokok TNI.

Sementara itu, KH. Drs. Abdul Mukti selaku penceramah mengatakan Isra Mi’raj merupakan dua bagian dari perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW dalam waktu satu malam saja dari Masjidil Haram hingga Masjidil Aqsa. Kejadian ini merupakan kejadian penting bagi umat Islam, karena pada peristiwa itu Nabi Muhammad SAW mendapatkan perintah untuk menunaikan Shalat lima waktu.
Perintah Shalat dalam Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, kemudian menjadi ibadah bagi setiap umat Islam. Perintah sholat mengajarkan kepada umat muslim pada kedisiplinan dan kebersamaan. Selain itu, sholat menebarkan kedamaian dan keselamatan bagi seluruh umat manusia.
Adapun peringatan Isra’ Mi'raj kali ini mengambil tema :

“ Dengan Hikmah Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Kita Mantapkan Keimanan dan Ketaqwaan Kepada Tuhan Yang maha Esa Sebagai Landasan Moral Serta Etika Dalam Pelaksanaan Tugas. “
Kegiatan ini dihadiri oleh para Kasi Korem 081/DSJ, para Dan/Ka Satdisjan Wil. Madiun, Wakil Ketua beserta para pengurus Persit KCK Koorcabrem 081 serta seluruh prajurit dan PNS Korem 081/DSJ beserta keluarga. (arf).

0 komentar:

Posting Komentar