Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 27 April 2016

Babinsa Tragah, Intensif Pendampingan Distribusi Bibit dan Pupuk



KABARPROGRESIF.COM : (Bangkalan) Seluruh Babinsa jajaran Kodim 0829/Bangkalan melakukan pendampingan, pendataan dan pengawasan distribusi pupuk kepada kelompok tani se wilayah Bangkalan. Hal ini dilakukan untuk menjamin ketersediaan pupuk dan distribusi pupuk bersubsidi benar-benar sampai kepada petani.

Seperti yang dilakukan jajaran Koramil 08/Tragah,  Babinsa Sertu Rudi dan Kopka Imam bersama Mantan dan PPL melaksanakan pendistribusian pendistribusian  pupuk dan obat hama di Desa Soket Dajah Kecamatan Tragah Kabupaten Bangkalan.  Selasa 26 April 2016.

Kegiatan ini merupakan kerja sama Kodim 0829/Bangkalan dengan Dinas Pertanian se-Kabupaten Bangkalan. Disamping itu juga Babinsa jajaran Kodim 0829/Bangkalan melakukan pendampingan kelompok tani di daerahnya masing-masing khususnya tentang pola tanam dengan sistim Jajar Legowo.

Terkait dengan tugas pendampingan tersebut di atas, Danramil 08/Tragah Kapten Kav Handri Tjayo, juga menekankan kepada seluruh Babinsa untuk benar-benar menguasai wilayah yang menjadi tanggung jawab binaannya, oleh karena itu Babinsa harus memiliki data yang otentik terkait dengan kegiatan pertanian di wilayahnya.

Babinsa harus bisa berperan aktif dan bisa menggerakkan kelompok tani di wilayahnya sehingga segala kesulitan dan kendala yang dihadapi oleh para petani dapat dicarikan solusi dan jalan keluarnya, oleh karena itu Babinsa diharapkan mampu menjalin komunikasi dengan seluruh unsur yang ada diwilayah binaannya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar