Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 26 April 2016

PRAJURIT DAN PNS KOREM 051/WKT LAKSANAKAN SAMAPTA PERIODIK I TA.2016



KABARPROGRESIF.COM : (Bekasi) “Jasmani adalah salah satu unsur kemampuan fisik Prajurit Korem 051/Wkt, menjadi sangat penting sehingga mengalahkan pentingnya pembinaan unsur lainnya seperti mental dan intelektual”. Kepala Jasmani Korem 051/Wkt, Kapten Inf Kardo memimpin kegiatan kesegaran jasmani (Samapta) periodik I TA.2016 bertempat di lapangan Makorem 051/Wkt , Jl. Niaga raya jababeka Cikarang Baru Bekasi,Selasa (26/4/16).

Tim jasmani Korem 051/Wkt menyampaikan arahannya bahwa kemampuan jasmani yang baik mutlak harus dimiliki oleh setiap Prajurit, karena hal ini merupakan tolak ukur prajurit dalam melaksanakan tugas. Kesemaptaan ini merupakan Program dibidang Jasmani Militer yang bertujuan untuk mengukur kemampuan jasmani perorangan juga untuk membentuk Prajurit yang memiliki daya tahan tubuh yang prima serta memiliki kesegaran jasmani yang siap untuk melaksanakan tugas pokoknya dengan baik.

Sasaran yang ingin dicapai dalam kesemaptaan adalah agar para Prajurit mempunyai tingkat kesegaran jasmani yang tinggi, sehingga dalam melakukan suatu kegiatan tidak mengalami kelelahan yang berarti dan selalu dapat menyelesaikan tugasnya dengan baik. Adapun yang dilaksanakan dalam Tes Kesegaran Jasmani adalah Lari dengan jarak tempuh 3200 meter (samapta A), Pull Up selama 1 menit, Sit Up selama 1 menit, Push Up selama 1 menit dan shuttle run secepat-cepatnya (samapta B). Untuk menentukan jumlah nilai samapta B adalah jumlah dari nilai-nilai samapta B dibagi 4.

Dari nilai hasil keseluruhan tes Kesegaran Jasmani (samapta A+B) ini di bagi dua dan mendapatkan nilai akhir yang akan digunakan sebagai dasar penilaian samapta periodik. Pelaksanaan semapta periodik dilaksanakan 2 kali dalam setahun. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar