Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 30 April 2016

Pendaftaran Ptajurit TNI AL Rute 3 Surabaya Dirutup, Animo Capai 3.009 Orang



KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Pandaftatan prajurit TNI AL baik calon Taruna/Taruni Akademi Angkatan Laut dan Calon Bintara pria/wanita TNI AL tahun 2016 Rute Surabaya resmi ditutup kemarin malam pukul 20.00 wib.

Tetcatat animo 3.009 orang mandaftar ulang di loket pendaftaran Rute 3 Surabaya yang digelar di Gedung Serba Guna, Mako Pangkalan Utama TNI AL V (Lantamal V) Jl. Laksda M. Nazir No. 56 Tanjung Perak, Suyrabaya ini.

Dari 3.009 orang pendaftar ini, 515 orang diantaranya calon taruna pria, 35 orang calon taruni, 2.186  orang calon bintara pria dan 273 orang calon bintara wanita.

Menurut Ketua Tim Panda III Surabaya, Mako Lantamal V penerimaan Calon Taruna/Taruni dan Calon Bintara Pria/Wanita TNI AL tahun 2016, Mayor Laut (KH) Iwan Riswanto, S.Pd yang ditemui di lokasi pendaftaran bahwa selama berlangsungnya proses pendaftaran ulang dari tanggal 11-28 April 2016 ini, proses berjalan aman dan lancar.

Hasil pendaftaran ini, akan diserahkan kepada Tim Rute 3 dari Lembaga Penyedia Tenaga Angkatan Laut (Lapetal) Mabesal untuk selanjutnya dilaksanakan seleksi tingkat daerah yang akan digelar dalam waktu dekat di Komplek Pasiran, Ujung, Lantamal V, Surabaya.

Sementara itu Komandan Pangkalan Utama TNI AL V (Danlantamal V) Brigjen TNI (Mar) Rudy Andi Hamzah, S.A.P menyambut baik hasil pendaftaran ulang penerimaan prajurit TNI AL tahun 2016 dari Rute 3 Mako Lantamal V yang mencapai 3.009 peserta tes.

"Saya ucapkan terimakasih kepada panitia yg telah bekerja keras untuk semuanya, dan selamat menjalankan seleksi kepada seluruh peserta tes, semoga kegiatan lancar, aman dan sesuai yang diharapkan," tetang Danlantamal V.

Mengingat jumlah pendaftaran yang mencapai ribuan lanjut Rudy –sapaan akrab Danlantamal V ini- sudah dapat dipastikan proses seleksi akan berjalan ketat, untuk itu ia betharap kepada seluruh peserta tes memanfaatkan waktu yang pendek tersebut untuk menyiapkan fisik dan mental. "Jaga kondisi kesehatan dan mental bajamu, karena itu modal utama untuk bisa mebyekesaikan rangkaian tes ini," pintanya.

Selain itu Orang nomor satu dijajaran Lantamal V ini pun menegaskan komitmen pimpinan TNI AL yang akan menjalankan proses rekrutmen prajurit secara profesional, objektif dan transparan dengan memegang teguh aturan seleksi yang ketat untuk mendapatkan calon Taruna/Taruni, Bintara pria/wanita terbaik sesuai dengan persyaratkan yang ditentukan.

“Segala yang diperlukan sudah disiapkan panitia seleksi, mulai dari tahap pendaftaran, tahapan seleksi uji pemeriksaan administrasi (Rikmin), kesehatan 1, kesehatan 2, kesehatan jiwa, uji jasmani, mental idiologi, psikologi, hingga sidang parade dan pantukhir daerah,” terangnya.

Selain itu, Rudy juga tetap mengigatkan para peserta dan orang tua peserta test, untuk waspada dan mengabaikan bila ada pihak-pihak tertentu yang menawarkan jasa atau bantuan bisa meloloskan peserta dalam saringan masuk menjadi Taruna/Taruni dan Bintara TNI AL dengan meminta sejumlah uang atau barang tertentu itu adalah penipuan,  dan segera laporkan hal tersebut ke pihak panitia atau pihak berwenang untuk ditindak tegas. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar