Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 27 April 2016

Uji Terampil Perorangan dan Jabatan di Kodim 0813, Sebagai Tolok Ukur Profesionalitas Prajurit



KABARPROGRESIF.COM : (Bojonegoro) Dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas pokok satuan sekaligus guna memperoleh suatu data yang valid tentang pemahaman dan penguasaan terhadap pengetahuan dan ketrampilan umum yang dimiliki setiap Prajurit sesuai jabatannya masing-masing, Kodim 0813 Bojonegoro melaksanakan Uji Terampil Perorangan dan Jabatan (UTPJ) TA. 2016.

Selain itu, Uji Terampil Perorangan dan Jabatan (UTPJ) yang dilangsungkan dilingkungan Makodim 0813 Bojonegoro tersebut diikuti oleh ratusan Prajurit TNI Bintara dan Tamtama sejajaran Kodim 0813 Bojonegoro, serta dilaksanakan selama tiga hari, mulai 26 sampai dengan 28 April 2016.

Kapten Inf Jamari selaku Komandan Latihan (Danlat) dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Uji Terampil Perorangan dan Jabatan dilakukan merupakan metode untuk menguji Prajurit baik Bintara maupun Tamtama dalam melaksanakan tugas sesuai pangkat dan jabatan.

"Hal itu dilakukan untuk kepentingan pembinaan personel serta pembinaan latihan sebagai realisasi Program Kerja (Progja)" tuturnya, saat membuka Uji Terampil Perorangan dan Jabatan (UTPJ), Selasa (26/4).
Uji Terampil Perorangan dan Jabatan (UTPJ), masih menurut Kapten Inf Jamari, merupakan bekal setiap prajurit dalam memahami jabatan masing-masing. Diharapkan, setiap perajurit bisa mempedomani refrensi yang ada dan mengaplikasikanya sesuai kondisi yang ada dilapangan. Serta melakukan interopeksi, terutama terkait dengan kekurangan dan kelemahan dalam menerima dan menjawab materi yang diberikan.

"Diharapkan, UTPJ ini dilaksanakan dengan benar. Agar setiap prajurit dapat memelihara dan meningkatkan kualitas kemampuanya, sehingga benar-benar mampu dan mahir dalam melaksanakan tugas sesuai dengan tingkat kecakapanya serta mencapai hasil yang optimal" pungkas Perwira Pertama itu, yang juga dalam keseharianya menjabat Danramil 0813-05/Dander. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar