Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 26 April 2016

Polres Pelabuhan TP Surabaya Gelar Hasil Operasi Bersinar



KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Satreskoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya merilis hasil operasi Bersinar Semeru 2016 (Bersih Sindikat Narkoba), sebanyak 44 tersangka berhasil diungkap oleh Polsek-polsek dibawah wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

44 tersangka ini ditangkap dalam 6 kali kegiatan operasi di sejumlah lokasi. Lokasi tersebut diantaranya tempat hiburan malam dan sejumlah tempat lainnya yang dicurigai sebagai sarang narkoba di wilayah hukum Polres tersebut.

Puluhan tersangka yang diungkap Polres pelabuhan Tanjung Perak beserta lima Polsek jajaran ini, terdiri dari 29 orang pengguna, 14 orang pengecer dan seorang bandar narkotika.

Dari keseluruhan pengungkapan 28 kasus ini, polisi berhasil menyita barang bukti berbagai alat hisap dan peralatan sabu, serta sabu seberat setengah ons, dengan nilai mencapai 80 juta Rupiah.

Kompol Yanuar Herlambang, Wakapolres pelabuhan Tanjung Perak mengatakan bahwa hasil dari pengungkapan tersebut akan terus dilakukan guna mencegah adanya peredaran dan pemakai narkoba, terutama di wilayahnya.

 “Meskipun operasi bersinar ini sudah selesai, namun kami akan terus berantas narkoba terutama di wilayah kerja kami,” ujarnya.

Selain itu, dalam kegiatan operasi bersih narkoba yang berlangsung selama satu bulan, yakni sejak tanggal 21 Maret hingga 21 April 2016 ini, Polres pelabuhan Tanjung Perak dan jajarannya, juga berhasil mengungkap 10 orang yang masuk dalam Target Operasi (TO).

Untuk sementara, para tersangka penyalahgunaan narkotika ini masih menjalani pemeriksaan dan terancam hukuman lebih dari tujuh tahun penjara. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar