Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 27 April 2016

Danlanal Tegal Hadiri Pencanangan Bhaksos TNI-KB Kesehatan Tingkat Nasional Th 2016



KABARPROGRESIF.COM : (Tegal) Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal ) Tegal, Lantamal V, Letkol Laut (P) Sirilus Arif Susbintoro, S.E. menghadiri  pelaksanaan Acara Pencanangan Bhakti Sosial TNI KB Kesehatan tingkat Nasional th. 2016 yang digelar di Alun-alun Kota Batang, kemarin.

Kegiatan yang merupakan agenda kemitraan antara jajaran TNI dengan BKKBN yang terkait dengan kegiatan Pelayanan KB dan Kesehatan bagi masyarakat luas ini, dibuka secara langsung oleh Kasum TNI Laksdya TNI Dr. Didit Herdiyawan MPA,MBA.

Beberapa pejabat  TNI di wilayah Jawa Tengah, serta pejabat teras di Pemprov Jawa Tengah dan Pemkab Batang turut hadir dalam acara tersebut.

Para pejabat tersebut diantaranya   Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI  Jaswandi,  Gubernur Jateng yang di Wakili oleh  Asisten Bid IV / Kesra  Drs. Budi Wibowo .Msi. ,  Kepala BKKBN pusat  Dr.dr Surya Candra Suropati, Wa Aster Pang TNI Brigjen Mar Gatot Triwantoro .

Hadir pula para Kepala BKKBN se Indosesia, seluruh Danrem / Dandim wilayah Jawa Tengah,  para Danlanal, Danlanud serta Dansatradar  wilayah Kodam IV Diponegoro, Forkominda Jawa Tengah, Ibu-ibu PKK, Persit, Jalasenastri dan Bayangkari se Jawa Tengah, Seluruh Walikota dan Bupati se Jawa Tengah, serta Siswa dan Pelajar se Kab.Batang.

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, dalam sambutannya yang dibacakan Kasum TNI bahwa selama ini BKKBN sudah bekerja sama dengan TNI dalam Program Kependudukan dan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga.

“Sejarah mencatat TNI merupakan salah satu mitra kerja yang tak pernah berhenti mendukung Program KB, oleh karena itu Keberhasilan Program KB dalam mengendalikan kelahiran yang diraih sampai saat ini tidak terlepas Peran TNI mulai dari jajaran pimpinan Tertinggi hingga para Babinsa yang berada pada tingkat lini lapangan," terang orang nomor satu di tubuh TNI ini.

Lebih lanjut menurut  Gatot – sapaan akrab Panglima TNI ini- berharap dalam implementasinya  kegiatan prioritas program Kependudukan, KB, dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) dapat memerikan manfaat secara langsung kepada masyarakat Indonesia. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar