Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 26 April 2016

Prajurit Lanal Semarang Laksanakan Urikes Tahun 2016



KABARPROGRESIF.COM : (Semarang) Dalam rangka pelaksanaan program kerja bidang kesehatan yaitu pemeriksaan kesehatan secara berkala, Kesehatan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Semarang menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan yang  dilaksanakan di gedung Mandalika Lanal Semarang. kemarin.

Tujuan dilaksanakannya pemeriksaan kesehatan ini adalah untuk mengantisipasi dan deteksi dini terhadap kesehatan para Prajurit TNI AL dalam hal ini Prajurit Pangkalan TNI AL (Lanal) Semarang. Setiap tahunnya Dinas Kesehatan (Diskes) Pangkalan Utama TNI AL V (Lantamal V) mengirim Tim Kesehatan untuk melaksanakan pemeriksaan Kesehatan pada seluruh prajurit dan pns yang berada di Lanal-Lanal jajaran Lantamal V.

Komandan Lanal Semarang Kolonel Laut (P) Elka Setyawan memerintahkan kepada seluruh Prajurit Lanal Semarang untuk wajib mengikuti urikes tersebut, karena dengan melaksanakan urikes kita akan tau kondisi kesehatan kita dan bisa segera ditangani tim medis bila ada kendala.

“Seluruh anggota Lanal Semarang wajib hukumnya untuk melaksanakan urikes, ini dilkakukan untuk mengetahui sejauh mana kondisi kesehetan kita. Diskes Lantamal V biar bisa memberikan rekomendasi kepada kita bila ada kendala kesehatan”, tegasnya.

Pemeriksaan kesehatan ini meliputi cek (urine) air seni, darah, Pemeriksaan umum, pemeriksaan gigi, mata, Radiologi dan terakhir pemeriksaan Jantung serta konsultasi kesehatan bila ada kendala dengan kesehatannya. Sesuai rencana kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama 4 (empat) hari kedepan.

Mayor Laut (K) Elpin Tuseka,A.md sebagai ketua tim kesehatan dari kesehatan Diskes Lantamal V menyatakan bahwa kegiatan urikes ini merupakan tahap pertama dalam melaksanakan pemeriksaan kesehatan dijajaran Lantamal V yang meliputi Lanal Tegal dan Lanal Semarang. Sedangkan untuk tahap kedua rencananya akan dilaksanakan bulan Mei dan seterusnya serta akan melaksanakan pemeriksaan  tingkat Intensif III. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar